Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Anggota Dewan Musa Apresiasi Gresik Migas Ambil Alih SPBUN di Pulau Bawean

Anggota Dewan Musa Apresiasi Gresik Migas Ambil Alih SPBUN di Pulau Bawean

Posted by Media Bawean on Sabtu, 03 Desember 2022

Anggota DPRD Kabupaten Gresik, Musa dari Fraksi Partai Nasdem mengatakan siap membantu segala kebutuhan untuk ambil alih SPBUN APMS 01 kepada BUMD Gresik Migas.

Musa mempunyai keyakinan bila SPBUN yang letaknya di Area Perikanan Bawean di Sangkapura bila dikelola oleh Gresik Migas akan menormalkan harga solar subsidi bagi nelayan di Pulau Bawean.

Menurutnya harga solar subsidi yang berlaku sekarang ini sangat tinggi diluar jangkauan. "Solusinya Gresik Migas mengambil alih SPBUN APMS 01, untuk menstabilkan harga solar di Pulau Bawean,"katanya.

Lebih lanjut anggota dewan yang dikenal kritis ini menyatakan siap mengawal segala kebutuhan yang dibutuhkan dalam proses ambil alih.

"SPBUN di komplek Perikanan dibangun memakai uang negara tahun 2010 dan ditanahnya juga milik pemerintah yang dikelola pihak swasta,"terangnya.

Soal harga solar subsidi yang berlaku sekarang di Pulau Bawean,  menurut Musa sangat merugikan kepada nelayan, sehubungan harganya terpaut sangat tinggi diluar kewajaran.

Direktur Umum dan Pengembangan Muhammad Syaikhu ditemui Media Bawean menyatakan siap BUMD Gresik Migas mengambil alih pengelolaan SPBUN untuk melayani kebutuhan warga Pulau Bawean. "Tapi soal ambil alih akan dibicarakan lebih lanjut dengan pengusaha APMS 01,"paparnya.

Syaikhu menyatakan ada beberapa opsi untuk BUMD Gresik Migas memenuhi kebutuhan warga Pulau Bawean terkait BBM, seperti solar dan pertalite. (bst)



SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean