Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Bawean Berduka, Kiai Muzajjad Jamzuri Wafat

Bawean Berduka, Kiai Muzajjad Jamzuri Wafat

Posted by Media Bawean on Jumat, 03 Mei 2024


Kabar duka datang dari Pulau Bawean, seorang Kiai kharismatik Muzajjad Jamzuri asal Desa Sukaoneng, Kecamatan Tambak, Pulau Bawean wafat, Selasa malam (30/4/2024). 

Ratusan warga desa setempat beserta warga luar desa datang ke kediaman Pengasuh Ponpes Husnul Islam, Rabu pagi (1/5/2024). Almarhum meninggal di usia 60 tahun. 

Pamflet informasi meninggalnya almarhum pun, ramai di grup WhatsApp. 

“Innalilahi wa Inna ilaihi roojiuun, telah meninggal dunia Pamanda Kyai Muzajjad Jamzuri malam ini

Mohon doa & Fatihah smg Almarhum Husnul khotimah & menjadi ahli surga,” bunyi pesan di grup WhatsApp. 

Keluarga Almarhum, Fauzan mengatakan, almarhum meninggal sekitar pukul 20.30 WIB, Selasa malam (30/4/2024). Sosoknya yang rendah hati itu, sangat aktif di dalam dunia organisasi. 

“Beliau almarhum, orang yang sangat berjuang dengan ajaran agama dan dikenal khidmah kepada masyarakat setempat,” ujarnya di Ponpes Husnul Islam, Rabu (1/5/2024). 

Menurut dia, almarhum meninggalkan istri dan empat anak. Tiga putra dan satu putri. Mulai malam ini, hingga tujuh hari ke depan. Di Ponpes Husnul Islam akan gelar tahlil untuk almarhum. 

“Tahlil berlaku umum kepada masyarakat, semuanya bisa mengikuti,” imbuhnya. 

Keluarga lainnya almarhum, Kiai Fauzi Rouf, menambahkan, sebelum wafat, almarhum menderita penyakit diabetes dalam tahun terakhir ini. 

“Sekitar dua Minggu juga sempat di rawat di RSUD Ibnu Sina Gresik,”ujarnya. 

“Almarhum menjabat sebagai wakil Rais Syuriah PCNU Bawean, dan pernah menjabat sebagai Ketua MUI Kecamatan Tambak,” tambahnya.

Sementara itu, Kades Sukaoneng Abdul Hayyi mengaku sangat kehilangan sosok salah satu Kiai di desanya. Karena baginya Kiai adalah penasehat dan suri tauladan kepada masyarakat. 

“Semoga Almarhum Khusnul Khotimah,” ujarnya. 

Diketahui, almarhum merupakan putra ke 6 dari 10 anak Kiai Jamzuri. Almarhum dimakamkan di sebelah utara area komplek Ponpes Husnul Islam. (Ist) 

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean