Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Rukyatul Hilal Di Prapat Tunggal Bawean

Rukyatul Hilal Di Prapat Tunggal Bawean

Posted by Media Bawean on Kamis, 25 September 2008

Media Bawean, 25 September 2008

Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur menurunkan tim Rukyatul Hilal (melihat rembulan pertanda awal kalender secara kasat mata) untuk memastikan awal Syawal 1429 H sebagai waktu memulai hari raya Idul fitri 1429 H. salah satunya di Prapat Tunggal Dekatagung Sangkapura Bawean Gresik.

"Tim rukyat itu diterjunkan pada Senin 29 September sore hingga petang. Hasilnya akan kami laporkan kepada PBNU secepatnya sebagai bahan Sidang Itsbat di Depag RI," kata koordinator Rukyatul Hilal PWNU Jatim HM Sholeh Hayat seperti dikutip Antara di Surabaya, Kamis (25/9).

Penentuan Rukyatul Hilal di Prapat Tunggal Bawean merupakan tempat yang setiap tahun digunakan untuk melihat bulan terbit pertama. Dipastikan sore hari tanggal 29, para tokoh dan kyai se Bawean akan berkumpul untuk melihat terbitnya bulan melalui kasat mata.

Ketua PCNU Bawean, Ir. Syariful Mizan saat dihubungi Media Bawean, membenarkan bahwa PCNU Bawean dengan Pengadilan Agama akan melaksanakan rukyatul hilal di Prapat Tunggal pada tanggal 29 September akan datang.

Menurut H. Mizan, "PCNU akan membentuk tim khusus tanggal 28, yang didalamnya adalah pakar ahli falak dari Bawean," katanya.
(bst)

SHARE :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean