Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » DR. Mustafa Kamal Dari Pudakit Timur

DR. Mustafa Kamal Dari Pudakit Timur

Posted by Media Bawean on Selasa, 21 Oktober 2008

Media Bawean, 21 Oktober 2008

Pulau Bawean banyak memiliki tokoh ternama yang tinggal di daerah luar, seperti DR. Mustafa Kamal asal Desa Pudakit Timur Sangkapura sukses sebagai tokoh besar di Sukabumi Jawa Barat.

DR. Mustafa Kamal menceritakan asal usulnya di Pudakit Timur saat bicang santai dengan Media Bawean. "Dulu saya sekolah di Umma, teman saya H. Syariful Mizan dan lain-lain," katanya.

"Setelah lulus melanjutkan ke UGM dan menikah dengan gadis asal Sukabumi, tahun 1994 melanjutkan mengelolah pendidikan mertuanya di Sukabumi. Alhamdulilah perkembangannya sangat baik dan sudah mendirikan perguruan tinggi," kata Ketua BAZ Sukabumi.

"Kesuksesan saya peroleh dengan memberikan kesempatan pada saudarah sendiri untuk bisa berkembang sesuai bidang keilmuannya yang dimiliki, seperti Bambang sekarang mengelolah sekolah SMP di lembaga pendidikan Sukabumi," ujarnya.

Menurut DR. Mustafa Kamal, "memang sulit untuk menyatukan orang Bawean, persatuan dan kesatuannya sulit diwujudkan. Kecenderungannya membuat lembaga pendidikan sendiri-sendiri, padahal bila dipadukan lembaga tersebut akan lebih besar," ujarnya.

DR. Mustafa Kamal menyatakan terbuka dan senang menerimanya bila ada lembaga pendidikan di Pulau Bawean yang akan melakukan studi banding di lembaga pendidikannya di Sukabumi Jawa Barat. (bst)

SHARE :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean