Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Puskesmas Sepi Dapat Askeskin, Bapisnu Ramai Belum Dapat Askeskin

Puskesmas Sepi Dapat Askeskin, Bapisnu Ramai Belum Dapat Askeskin

Posted by Media Bawean on Selasa, 28 Oktober 2008

Media Bawean, 28 Oktober 2008

Balai Pengobatan Nahdlatul Ulama (Bapisnu) di Pulau Bawean ada tiga tempat, yaitu di Sangkapura, Daun dan Tambak. Setiap bulan pasien yang masuk rata-rata 500 orang di setiap Bapisnu.

Menurut Ketua PCNU Bawean, Ir. H. Syariful Mizan, mengatakan, "Dengan banyaknya pasien yang berkunjung ke Bapisnu, sudah selayaknya Pemkab memberikan askseskin khusus buat pasien. Kematian saja dapat bantuan, seharusnya warga yang sakit juga dapat bantuan dong," ucapnya

"Bapisnu juga memberikan keringanan bagi pasein yang tidak mampu, termasuk biaya inap dan dokter. Tapi seyogyanya Pemerintah memberikan bantuan juga kepada pasein yang tidak mampu," ujarnya.

"Dalam perkembangannya Bapisnu di Daun sudah memberikan kontribusi setiap bulan pada Ranting NU Daun Rp. 400-500 ribu tiap bulan, termasuk MWC Tambak dari Bapisnu dapat Rp. 400-500 ribu," jelas H. Mizan.

"Sedangkan bantuan dari Pemerintah untuk Bapisnu sampai sekarang belum ada, sudah seharusnya Pemerintah membantu untuk Bapisnu baik askeskin maupun tenaga dokter yang sangat kesulitan untuk mendapatkannya," papar H. Mizan.

"Bila dibandingkan antara pasien Bapisnu dengan Puskesmas, justru lebih banyak berkunjung ke Bapisnu meskipun Puskesmas dapat askeskin. Ini bukti kongkrit penerimaan masyarakat masih memilih Bapisnu yang seharusnya mendapat askekskin dari pemerintah," tambah H. Mizan (bst)

SHARE :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean