Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Syahwat Politik Orang Barat Kecil

Syahwat Politik Orang Barat Kecil

Posted by Media Bawean on Jumat, 10 Oktober 2008

Media Bawean, 10 Oktober 2008


Melihat profil calon legislatif (Caleg) dari beberapa parpol yang berangkat dari Dapil Bawean, secara geografis lebih dominan Bawean kawasan timur.

Desa yang memiliki Caleg, yaitu Sidogedungbatu 4 Caleg, Daun 2 Caleg, 4 Sawahmulya, 2 Kota Kusuma, 2 Sungairujing, 1 Gunungteguh, 1 Bululanjang, 1 Kebuntelukdalam, 1 Grejek, 2 Tanjungori, 2 Tambak, 1 Sokaoneng, 2 Kepuhteluk, 1 Gresik.

Sedangkan desa yang tidak memiliki Caleg Balikterus, Patarselamat, Sungaiteluk, Bululanjang, Pudakit timur, Pudakit Barat, Komalasa, Suwari, Dekatagung, Telukjatidawang, Gelam, Pekalongan, Sukalela, Kalompanggubuk, Paromaan, Diponggo, Kepuhlegundi.

Menurut Kepala Desa Dekatagung, M. Zuhri kepada Media Bawean mengatakan, "Orang barat tidak gila politik, tetapi tidak mau digilas oleh Politik," katanya.

"Bukan syahwat politik orang barat tidak ada atau lemah, bahkan lebih tinggi syahwat politiknya orang barat dari pada orang timur," ujarnya.

Setelah ditanyakan kenapa orang barat tidak ada yang menjadi Caleg? Zuhri menjawab, "itu memberikan kesempatan kepada orang yang gila politik, jadi orang barat sebagai pemirsa saja," jelas Zuhri.

"Kita wajib berpolitik, dan Nabi Muhammad SAW. mengajurkan untuk kita belajar politik. Jadi kalau kita tidak berpolitik, itu salah. Tapi politik yang beralkhlaqul karimah, bukan politik kursi, papar Zuhri.

Zuhri diam seribu bahasa, setalah Media Bawean menanyakan siapa Caleg yang didukung pada Pemilu 2009. (bst)

SHARE :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean