Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » DPR Minta Lapter Bawean Diselesaikan

DPR Minta Lapter Bawean Diselesaikan

Posted by Media Bawean on Jumat, 07 November 2008

Media Bawean, 7 November 2008

Sumber : Surabaya Pagi
GRESIK- Pembangunan Lapter (lapangan terbang) perintis di Desa Tanjung Ori Dusun Pecinggahan Kecamatan Tambak, pulau Bawean, yang terkatungpkatung, akhirnya mendapat perhatian kalangan DPR RI. Wakil rakyat ini meminta agar Pemkab Gresik segera menyelesaikan.

"Saya minta Pemkab Gresik tidak setengah hati membangun lapter Bawean. Sebab lapter merupakan salah satu proyek yang didanai pemerintah pusat," kata Ida Bagus Nugroho SH, anggota Komisi V DPR RI di kantor DPC PDIP Gresik, Kamis (6/11).

Legislator asal PDI-P ini menyebutkan suntikan dana dari pemerintah pusat itu mencapai Rp 17 miliar dari APBN 2007. ‘’Kami bersama pemerintah pusat tetap dan terus memantau pembangunan lapter Bawean. Sebab, selama ini pulau Bawean merupakan pulau terisolir,’’ ucapnya.

Karena itu, ia meminta pembangunan di Bawean diprioritaskan. Sebab, pulau ini juga memiliki kekayaan alam yang bisa mendongkrak PAD (pendapatan asli daerah) Gresik. "Pemkab tidak cerdas melihat peluang itu. Pemkab sebenarnya bisa gandeng pihak ketiga (investor, red) untuk bekerja sama," ungkapnya.

Untuk diketahui, sejak tahun 1997 pembangunan lapter Bawean sudah direncakan pemerintah pusat dan diharapkan rampung tahun 2007. Namun hingga kini, belum juga terealisasi.n kum

SHARE :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean