Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Curi Beras Raskin, 4 Tersangka Ditahan

Curi Beras Raskin, 4 Tersangka Ditahan

Posted by Media Bawean on Senin, 22 Desember 2008

Media Bawean, 22 Desember 2008

Sumber : Berita Jatim
Reporter : Hardy

Gresik - Pencuri yang satu ini sangat keterlauan, jatah beras warga miskin (raskin) yang akan dibagikan di Desa Tanjung Ori, Kecamatan Tambak Bawean, Gresik digondol juga.

Informasi yang dihimpun beritajatim.com, jatah beras miskin untuk warga desa Tanjung Ori, kecamatan Tambak disimpan didalam gudang, rencananya dalam minggu ini akan dibagikan.

Sabtu (20/12/2008) M Ali (57) mengecek digudang, ternyata ada keganjilan, setelah diberitahukan kepala Desa dan dicek bersama-sama, ternyata benar, bahwa dari jumlah yang ada 47 sak dengan ukuran persaknya 15 kilogram hilang. Karena beras dicuri orang, kasusnya dilaporkan ke Polsek Tambak.

Begitu mendapat laporan, AKP Dedy Iskandar Kapolsek Tambak, mengadakan olah TKP bersama anggota, hasilnya mengarah ke Shanor (42) warga dusun Sumarna, Tanjung Ori, kecamatan Tambak, dinyatakan sebagai tersangkanya.

Dari keterangan tersangka, mengarah ketiga teman lainya, Sirun (40), Jumhari (25) keduanya beralamat didesa dusun Sumarna, Desa Tanjung Ori, kecamatan Tambak, Bawean, dan sebagai otakanya adalah Rifai'i (48) warga Desa Tanjung Gunung, kecamatan Tambak, Bawean.

Kapolsek Tambak AKP Dedy Iskandar membenarkan penangkapan pencurian raskin, keempat tersangka kami limpahkan ke Polres Gresik, karena dalam penangananya biar lebih cepat, sebab ada saksi kepala desa Tanjung Ori, pemanggilan saksi harus ijin Bupati.

"Saya kwatir kalau ditangani di Polsek Tambak terlalu lama terkait suart ijin tersebut, sebab karean medn yang jauh dan ombak besar. Tersangka dan barang bukti sudah kami kirim ke Polres hari ini " tegas Dedy (22/12/2008). [ard/ted]

SHARE :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean