Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Caleg PAN Kantongi 7 Ribu Pendukung di Bawean

Caleg PAN Kantongi 7 Ribu Pendukung di Bawean

Posted by Media Bawean on Minggu, 04 Januari 2009

Media Bawean, 4 Januari 2009

Sumber : Kabar Pemilu
Gresik, Jawa Timur, 04/01 - Wakil Ketua DPD PAN Gresik, Abdul Malik Anwar yang juga caleg PAN DPRD Gresik, siap berjuang merebut kursi legislatif, meskpiun dirinya berada di daerah pemilihan (dapil) terpencil di pulau Bawean.

Dia tetap optimis bisa meraih kursi dewan. Pasalnya di Dapil VII meliputi Kecamatan Sangkapura dan Tambak itu sudah bukan asing lagi baginya, bahkan saat ini pihaknya sudah mengumpulkan 7 ribu pendukungnya dengan bukti KTP (Kartu Tanda Penduduk).

"Saya punya pendukung riil di Pulau Bawean, dari data yang masuk ke saya sudah ada 7 ribu warga yang siap memilih saya pada pemilu 2009, mereka sudah setorkan KTP (Kartu Tanda Penduduk, red) sebagai bukti kalau mereka itu nanti akan mendukung saya," ujar Abdul Malik Anwar dihubungi, Minggu (04/01).

Menurut caleg PAN nomer urut 1 ini justru dengan dirinya ditaruh di daerah terpencil itulah akan bisa memenangkan PAN di Pulau Bawean. Sebab selama ini PAN di pulau Bawean belum ada yang ngurusi, pada pemilu 2004 lalu perolehan suara PAN di Bawean ada 3. 500 suara selisih dengan Golkar 150 suara, sehingga yang jadi anggota dewan saat itu adalah Syakir Jamhuri dari Partai Golkar.

"Bayangkan saja saat itu PAN yang tidak dikelola dengan baik memperoleh 3. 500 suara, tapi karena selisih 150 dengan suara Golkar sehingga kita kalah, untuk pemilu mendatang kita pasti menang karena PAN sudah dikelola secara profesional dan semakin banyak pendukung dan konstituennya," tambah Abdul Malik Anwar.

Dikatakan dengan bertambahnya dukungan terhadap dirinya yang menjadi caleg PAN di pulau itu, ungkap Abdul Malik Anwar, maka sudah bisa diprediksi PAN akan mendapatkan kursi.

Untuk bisa mewujudkan obsesinya tersebut, lanjut Abdul Malik Anwar, dia sudah merangkul TKI (Tenaga Kerja Indonesia) asal Bawean yang bekerja di Malaysia dan Singapura, juga berbagai kegiatan bhakti sosial dari PAN yang akan dilaksanakan pada saat kampanye pemilu 2009.

"Dan yang paling penting saya sebagai Ketua Forum Persatuan Masyarakat Bawean (FPMB) punya anggota banyak, ya sekitar 5 ribu anggota mereka sudah menyatakan siap mendukung dan teken kontrak politik dengan PAN, jadi kalau jumlah anggota FPMB itu ditambah dengan pendukung saya maka PAN bisa mendapatkan 2 kursi," tegasnya. 9/yan/kp004

SHARE :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean