Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Tarif Penyeberangan ke Bawean Direvisi

Tarif Penyeberangan ke Bawean Direvisi

Posted by Media Bawean on Kamis, 15 Januari 2009

Media Bawean, 15 Januari 2009

Sumber : Surabaya Post

Gresik-Tarif penyeberangan Gresik-Bawean bakal diturunkan untuk menyesuaikan harga bahan bakar minyak (BBM) per 15 Januari 2009.

Kabag Humas Pemkab Gresik, Hari Syawaludin, mengatakan penurunan tarif itu masih akan dibicarakan dalam rapat dengan Badan Pembina Transportasi Daerah yang anggotanya meliputi Dinas Perhubungan Gresik, Bagian Perekonomian, Bagian Hukum, Administratur Pelabuhan, Organda, dan Satlantas Polres Gresik, Kamis (15/1) ini.

"Selain angkutan kota, Pemkab Gresik juga akan menyiapkan rencana penurunan tarif penyeberangan,"katanya.

Kepala Dinas Perhubungan melalui Kepala Seksi Perhubungan Laut Dinas Perhubungan Gresik, Santiyoso, membenarkan terkait bakal diturunkannya tarif penyebrangan.

Pihaknya sudah membicarakan besaran persentase penurunan tarif tersebut. Jumlah yang diusulkan tidak jauh dari instruksi Departemen Perhubungan yakni antara 5-10 persen. Namun jumlah tersebut masih belum final dan bakal dibahas dalam rapat di kantor Pemkab Gresik.

Tarif penyeberangan Gresik-Bawean saat ini untuk kelas VIP Rp 160.000,00, eksekutif Rp135.000,00, dan kelas ekonomi Rp 120,000,00.

Kepala Bagian Humas Administratur Pelabuhan Gresik, Budi Sulistiyo menyerahkan semua kebijakan tersebut kepada Pemkab Gresik. Menurut dia, hal itu untuk menyesuaikan penurunan tarif BBM. Mgr2

SHARE :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean