Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Jangan Dulu Berlayar di Bawean

Jangan Dulu Berlayar di Bawean

Posted by Media Bawean on Senin, 02 Februari 2009

Media Bawean, 2 Februari 2009

Sumber : Duta Masyarakat
GRESIK, "Mau selamat" Jangan dulu berlayar di perairan sebelah utara dan timur Pulau Bawean. Peringatan ini datang dari Sinta Andayani, juru ramal cuaca Badan Meteorologi dan Geofisika (BMG) Maritim, Tanjung Perak, Surabaya, kemarin.

BMG, kata dia, memperkirakan kawasan tersebut selama dua hari, mulai Ahad (1/2) hingga Senin (2/2), berbahaya bagi aktivitas pelayaran. "Tinggi gelombangnya mencapai 5 meter. Ini ini berbahaya," katanya.

Ketinggian gelombang di perairan antara Pulau Bawean dan Pulau Masalembo itu diperkirakan akan kembali normal Senin (2/2) siang sekitar pukul 12.00 WIB.

Ketinggian berbeda terjadi di sebelah selatan Pulau Bawean. Di perairan menuju Pelabuhan Gresik itu, Sabtu (31/1) hingga Senin (2/2), tinggi gelombang antara 1,5 meter hingga 2,5 meter.

Yang hendak berlayar melewati Selat Lombok juga diharap hati-hati. Soalnya, tinggi gelombang di sana berkisar antara 1,25 meter hingga 3 meter.

Sinta juga mengingatkan para nakhoda kapal untuk mewaspadai hujan dengan intensitas sedang hingga tinggi di perairan seputar Pulau Jawa. (ara)

SHARE :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean