Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Warga & Keturunan Bawean Berkumpul

Warga & Keturunan Bawean Berkumpul

Posted by Media Bawean on Senin, 23 Februari 2009

Media Bawean, 23 Februari 2009

Kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW
Oleh Ikatan Persaudaraan Bawean Rantau
(ISBAR)

Kemarin (22/2) suasana di Pondok Pesantren Badridduja Kraksaan Probolinggo sangat membawa bahagiah bagi warga atau keturunan Pulau Bawean yang bedomisili di Probolinggo. Mereka datang dengan kendaraan yang sudah dipersiapkan oleh panitia di setiap kecamatan di Probolinggo.

Nampak keceriahan dalam berkomunikasi antar satu sama yang lain, dimungkinkan inilah forum pertemuan yang bisa menjadi ajang silaturrahim dalam satu rumpun Bawean. Disaat acara berlangsung, sulit untuk didiamkan berhubung satu sama yang lainnya cerita melepaskan kerinduannya masing-masing.

Dalam rangkaian acara terasa kurang semarak dengan tidak adanya khas Pulau Bawean yang ditampilkan dalam acara Maulid Nabi Muhammad SAW. seperti angkatan yang berisi rengginang dan lain-lain. Menurut Sekretaris Panitia Arifin Ali, mengatakan, "Kita akan programkan pada tahun depan untuk melaksanakan maulid seperti khas khusus di Pulau Bawean," katanya.

Warga dan keturunan Pulau Bawean yang berkumpul diperkirakan 300 orang, dengan dihadiri dua caleg dari Bawean dengan dapil Probolinggo - Pasuruan, yaitu Drs.H. Jamaluddin, M.EI (Caleg PKB No.3 Dapil 2 DPRD Jatim), Jazilul Fawaid, SQ (Caleg PKB No.2 Dapil 2 DPR RI), KH. Musthofa Quthbi Badri, MA., KH. Tauhidullah Badri, KH. Muzayyan Badri, KH. Mukhlisin Sa'at dan lain-lain. (bst)

SHARE :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean