Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Waspada Maulid Politik Di Bawean

Waspada Maulid Politik Di Bawean

Posted by Media Bawean on Rabu, 25 Februari 2009

Media Bawean, 25 Februari 2009

Tradisi Maulid Di Pulau Bawean

Momentum pesta demokrasi Pemilu 2009, ternyata waktunya sangat berdekatan dengan bulan maulid Nabi Muhammad SAW. Rentan waktu yang hampir berdekatan dan lebih awal maulid, tentunya akan dijadikan ajang kesempatan oleh Caleg untuk mencari dukungan sebanyak mungkin.

Bila nuansa politik dikedepankan dalam pelaksanaan maulid, esensinya akan bernilai beda dengan tujuan murni dilaksanakannya peringatan kelahiran Nabi Muhammad SAW. Maulid politik lebih mengedepankan meraih kekuasaan, sedangkan maulid Nabi bertujuan untuk melaksanakan sunnah Nabi.

Kenapa harus diwaspadai maulid politik?
Saat Media Bawean melakukan peliputan untuk pencarian berita, terkadang ada cerita umum yang dikeluarkan oleh tim sukses Caleg tertentu akan memanfaatkan momentum maulid sebagai ajang kampanye untuk meraih dukungan masyarakat Pulau Bawean. Bila maulid sudah dijadikan sarana untuk mendobrak perolehan suara, maka maulid politik akan menjadi kenyataan.

Bagaimana menurut Panwas dengan maulid politik, apakah termasuk salah satu pelanggaran mencuri start untuk kampanye? kita kembalikan kepada Panwas yang ada di Pulau Bawean (Sangkapura & Tambak). Apakah maulid politik akan dibubarkan oleh Panwas? Ataukah dibiarkan tanpa ada reaksi untuk melakukan gerakan sesuai dengan fungsi tugasnya sebagai pengawas dalam pelaksanaan Pemilu. (bst)

SHARE :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean