Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Pulau Bawean Zero Narkoba
BNN Gelar Wahana Pentas Seni Pelajar

Pulau Bawean Zero Narkoba
BNN Gelar Wahana Pentas Seni Pelajar

Posted by Media Bawean on Kamis, 28 Maret 2013

Media Bawean, 28 Maret 2013 


Puncak kegiatan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Gresik di Pulau Bawean, diselenggerakan Wahana Pentas Seni di Lingkungan Sekolah, hari selasa malam rabu (26/3/2013), bertempat di Alun-Alun kota Sangkapura, Pulau Bawean, Gresik.

Hadir Kepala BNN Provinsi Jawa Timur, Brigjen Polisi Drs. Iwan Ibrahim didampingi Kepala BNN Kabupaten Gresik, AKBP Sudiono bersama rombongan. Muspika kecamatan Sangkapura, kepala desa di Sangkapura dan tokoh ulama. 

Pentas seni dalam rangka mewujudkan Pulau Bawean Zero Narkoba dihadiri sebanyak 1.000 siswa dari berbagai lembaga pendidikan menengah di Pulau Bawean. 

Kepala BNN Provinsi Jawa Timur, Brigjen Polisi Drs. Iwan Ibrahim dalam sambutannya mengajak kepada seluruh warga Pulau Bawean untuk memberantas peredaran dan memutus rantai peredaran narkoba. "Pelajar sebagai generasi masa depan bangsa, jangan sampai terjerumus sampai mengkonsumsi narkoba,"katanya.

"Sebagai mayoritas pekerja ke luar negeri, merupakan tantangan berat bagi warganya yang bisa merubah profesi sebagai bandar atau kurir masuk narkoba ke dalam negeri,"ujarnya.

"Termasuk laut luas yang menghubungkan dengan Pulau Jawa, merupakan ancaman masuknya narkoba melalui laut. Tapi setelah dilakukan penelusuran melalui laut, hasilnya masih aman dan terkendali. Harapannya kedepan agar tetap dipertahankan tidak menjadi sarana masuknya narkoba ke dalam negeri,"terangnya.

Pentas seni dikalangan pelajar dihibur band, kesenian zamrah desa Sawahmulya dan kercengan Al-Mukarramah, Duku, desa Sungairujing. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean