Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » , » Calon Anggota DPRD Gresik Menjawab :
Mau Dibawa kemana Bawean kedepan?

Calon Anggota DPRD Gresik Menjawab :
Mau Dibawa kemana Bawean kedepan?

Posted by Media Bawean on Rabu, 14 Agustus 2013

Media Bawean, 14 Agustus 2013


Ikatan Mahasiswa Bawean Surabaya (IMBAS) menggelar dialog interaktif bersama Calon Anggota DPRD Kabupaten Gresik, daerah pemilihan (Dapil V) Pulau Bawean, hari selasa (13/8/2013) bertempat di Gedung NU Beringinan, Sangkapura, Pulau Bawean, Gresik.

Hadir beberapa calon anggota DPRD Gresik Dapil V, yaitu Ahmad Sahe dan Zulfa Ihsan (Partai Golkar), H. Subki dan Awe (Partai Demokrat), H. Muntarifi dan Esfar (PPP), Hafasli dan Jazilatun Nikmah (PAN), dan Syarifuddin (Partai Hanura).

Dalam dialog, masing-masing calon anggota DPRD menyampaikan visi dan misinya mencalonkan diri sebagai wakil rakyat. Diantaranya terkait persoalan di Pulau Bawean, seperti transportasi laut Gresik - Bawean, infrstruktur di Pulau Bawean, pengembangan pariwisata dan pendidikan, serta lain-lain.

Inti sari yang disampaikan, bahwa calon menyatakan siap memegang amanah atau kepercayaan yang diberikan oleh masyarakat Pulau Bawean, Awe dari Partai Demokrat menyatakan siap direcall bila nantinya tidak amanah mengamban amanat masyarakat Bawean.

Ahmad Sahe menjawab pernyataan, menyatakan banyak hal di Pulau Bawean yang semestinya perlu perbaikan bersama. Diantaranya meningkatkan ekonomi kerakyatan serta membangun infratruktur pertanian di Pulau Bawean.

H. Subki menyatakan tugas dan fungsi dewan sudah jelas sesuai kewajibannya, semua sudah diatur sesuai undang-undang. "Tentunya bila melaksanakan dengan baik, semua harapan masyarakat akan bisa tersalurkan,"paparnya.

Syaifuddin menyatakan optimis pengembangan pariwisata di Pulau Bawean akan berkembang maju sesuai harapan bersama.

Sedangkan Hafasli menyatakan siap mengawal kebijakan dunia pendidikan agar bisa merata seperti program PKH di Pulau Bawean masih banyak yang harus diperbaiki.

Esfar mengatakan tertarik mencalonkan sebagai wakil rakyat tujuannya untuk ikut turut serta berjuang memajukan masyarakat Pulau Bawean.

Sementara pertanyaan yang hadir, Abd. Hamid meminta jawaban kepada calon yang hadir, atas dasar apa kesiapan mencalonkan diri sebagai wakil rakyat Bawean, mampukah dalam setahun memperbaiki transportasi Gresiki - Bawean.

Tarjo Sutejo dari peserta mengajak pemilu damai kepada seluruh calon anggota DPRD Gresik Dapil Bawean. Serta masih bingung dengan jawab mau dibawa kemana Bawean ke depan? 

Selain dari calon DPRD Kabupaten Gresik, turut hadir dalam pertemuan yaitu H. Jamaluddin sebagai calon DPR RI dari PKB nomor 5, dan H. Samwil sebagai calon DPRD Propinsi Jawa Timur dari Partai Demokrat dengan nomor urut 1. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean