Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » , » Sepi Penumpang Kapal Gratis
Arus Balik Lebaran dari Pulau Bawean

Sepi Penumpang Kapal Gratis
Arus Balik Lebaran dari Pulau Bawean

Posted by Media Bawean on Rabu, 14 Agustus 2013

Media Bawean, 14 Agustus 2013


Angkutan kapal gratis program dari Dinas Perhubungan (Dishub) dan LLAJ Provinsi Jawa Timur, tujuan Pulau Bawean - Surabaya (rabu, 14/8/2013), hanya mengangkut sebanyak 43 penumpang.

Ketika pendaftaran peminatnya membludak mencapai 220 sesuai kapasitas muat penumpang KM. Berkat Abadi, kenyataan saat keberangkatan untuk ketiga kalinya mengangkut sebanyak 43 penumpang dari Pulau Bawean tujuan Tanjung Perak Surabaya.

H. Suko sebagai Kepala UPP Syahbandar Bawean ditanya Media Bawean, kenapa sepi penumpang kapal gratis tujuan Surabaya, menjawab dengan singkat mengatakan tidak tahu kenapa kok sepi penumpangnya dari Pulau Bawean.

Menurut pengataman banyak orang, penyebab sepinya penumpang gratis, diantaranya tersedia transportasi yang memadai dari kapal tetap yang beroperasi yaitu Express Bahari 1C dan kapal Tungkal Samudera, serta adanya kapal dari PT. Dharma Lauatan Utama (DLU) yang membantu dengan mendatangkan 3 kapal untuk mengangkut arus balik mudik lebaran.

Sesuai sumber beberapa penumpang tujuan arus balik dari Pulau Bawean yang mengikuti pelayaran kapal reguler, menyatakan kapal gratis waktu tempuhnya terlalu lama dalam perjalanan. Sementara warga Pulau Bawean sudah terbiasa menaiki kapal cepat, sehingga merasa enggan ikut yang lama walaupun gratis. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean