Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » , » Karnaval HUT Kemerdekaan RI ke-68
Kurang Publikasi, Pesertanya Minim

Karnaval HUT Kemerdekaan RI ke-68
Kurang Publikasi, Pesertanya Minim

Posted by Media Bawean on Selasa, 20 Agustus 2013

Media Bawean, 20 Agustus 2013


Karnaval tingkat sekolah dasar dan sekolah menengah dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia, hari senin (19/8/2013) di kecamatan Sangkapura, Pulau Bawean, Gresik.

Tampil sebanyak 9 delegasi dengan membawakan tema berbeda-beda, diantaranya sejarah jujuk tampo, rusa bawean, kerusakan hutan, adat pengantin Bawean, pahlawan revolusi dan lain-lain.

Kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI dibuka oleh Muspika kecamatan Sangkapura, di Alun-Alun kota Sangkapura, selanjutnya karval melewati rute Kebundaya, Kebun laut, Sawahlaut, Pateken, Sungaiteluk, Bengkosubung, dan kembali ke start awal.

Terlihat dipinggir jalan rute yang dilalui karnaval, terlihat banyak warga memadati untuk menonton antraksi generasi penerus bangsa dan masa depan.

Afandy sebagai Panitia PHBN ditemui Media Bawean menyatakan karnaval yang digelar hanya diikuti 9 delegasi. "Minimnya peserta disebabkan banyak faktor, diantaranya kurangnya informasi, serta kesiapan yang kurang sehubungan bersamaan hari raya idul fitri,"katanya.

"Tahun depan akan lebih meriah dengan memperebutkan banyak hadiah akan disiapkan oleh panitia PHBN,"ujarnya.

Sementara laporan dari kecamatan Tambak, Nurul sebagai koordinator pertandingan olahraga menyatakan pelaksanaan PHBN juga semarak dilaksanakan. "Diantaranya mengadakan panggung kreasi seni, serta menggelar pertandingan olahraga,"jelasnya. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean