Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » , » Kesulitan Bisnis di Pulau Bawean
Pangsa Pasar Lokal, Belum ke Luar

Kesulitan Bisnis di Pulau Bawean
Pangsa Pasar Lokal, Belum ke Luar

Posted by Media Bawean on Kamis, 15 Agustus 2013

Media Bawean, 15 Agustus 2013


Generasi muda Bawean menghadiri Entrepreneur School dengan kiat - kiat menjadi sukses dan kaya, oleh Ir.M. Faisol asal Yogyakarta, bertempat di Gedung Muslimat NU Pulau Bawean, Gresik (kamis, 15/8/2013).

Hadir beberapa mahasiswa dari berbagai universitas di Indonesia, serta perwakilan pelajar tingkat menengah atas dalam acara yang diselenggerakan bekerjasama dengan IPMABAYO.

Ir. M. Faisol sebagai pengusaha asal Pulau Bawean yang menetap di Yogyakarta menyatakan sulit untuk mengembangkan usaha bisnis di Pulau Bawean, sehubungan pangsa pasarnya terbatas belum bisa terjual ke daerah luar.

Menurutnya, cost pengeluaran untuk biaya transportasi yang sangat mahal sehingga kesulitan untuk mengembangkan bisnis di Pulau Bawean. "Bila anda ingin mengembangkan bisnis yang lebih luas, silahkan berbisnis di Pulau Jawa yang peluangnya lebih besar,"katanya.

Dalam berbisnis menurut Faisol, memerlukan ketekunan dan keseriusan, serta keberanian dalam memulainya dengan menggunakan konsep yang tepat dan benar. "Generasi muda Pulau Bawean harus bangkit untuk mengembangkan usaha dan bisnis sesuai profesi atau keahlian yang dimilikinya,"paparnya.

"Keberanian untuk memulai menekuni dunia bisnis, serta melakukan evaluasi atas usaha yang ditekuninya agar terus berkembang maju. Akhirnya akan merasakan kesuksesan dan keberhasilan dalam membentuk dunia usaha,"ujarnya.

Faisol dalam keterangannya menjawab pertanyaan peserta menyatakan bahwa kegiatan diselenggarakan dalam rangka turut serta memberikan semangat dan motivasi bisnis kepada generasi muda di Pulau Bawean. "Terusterang kegiatan ini dilaksanakan bukan mengharap keuntungan pribadi, tetapi harapannya untuk kemajuan Pulau Bawean disektor ekonomi,"terang pengusaha asal desa Suwari, kecamatan Sangkapura. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean