Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » , » KPU Gresik Rencana Pakai Helikopter
Angkut Logistik Pilgub Jatim ke Bawean

KPU Gresik Rencana Pakai Helikopter
Angkut Logistik Pilgub Jatim ke Bawean

Posted by Media Bawean on Senin, 26 Agustus 2013

Media Bawean, 26 Agustus 2013 

Logistik Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur direncanakan besok (selasa, 27/8/2013) akan dikirim ke Pulau Bawean via udara menggunakan helikopter.

H. Syadili sebagai anggota KPU Gresikn dihubungi Media Bawean (senin, 26/7/2013) membenarkan logistik Pilgub direncanakan besok atau lusa akan dikirim ke Pulau Bawean melalui helikopter.

Logistik yang kurang, menurut Syadili, yaitu alat coblos, template atau alat bantu mencoblos bagi penyandang tuna netra, dan gambar calon gubernur dan wakil gubernur.

"Dikirim via udara sehubungan putusnya jalur transportasi laut Gresik - Pulau Bawean, sehingga alat coblos diangkut menggunakan helikopter. Tujuannya agar alat yang digunakan sesuai aturan tidak menyalahi SOP (Standar Operasional Prosedur),"terangnya.

Bagaimana dengan pemilih asal Pulau Bawean yang menunggu kapal di Gresik? H. Syadhili menyatakan masih berkoordinasi dengan KPU Propinsi Jawa Timur, sehubungan banyaknya pemilih asal Pulau Bawean yang berada di Gresik. 

"Untuk penggunaan formulir C-6 KWK KPU atau Surat Pindah Memilih di TPS lain (A8-KWK-. KPU) dari PPS asal tidak memungkinkan sehubungan tidak ada kapal yang berlayar. Dikoordinasikan apa bisa menggunakan kartu identitas diri untuk mengikuti pemilihan,"terangnya. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean