Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » , » Gelombang Laut Tinggi 4 Meter,
Adpel Melarang Kapal Berlayar

Gelombang Laut Tinggi 4 Meter,
Adpel Melarang Kapal Berlayar

Posted by Media Bawean on Selasa, 27 Agustus 2013

Media Bawean, 27 Agustus 2013

GELOMBANG tinggi di Laut Jawa diperkirakan terus berlangsung hingga akhir pekan ini. Dampaknya, ribuan calon penumpang pelayaran Gresik-Bawean tertahan di Gresik maupun di Bawean.

Hingga kini Otoritas Kepelabuhanan Gresik belum mengeluarkan izin berlayar. Menurut Kasi Kepelabuhanan Adpel Gresik, Nanang Afandi, saat ini tinggi gelombang di laut Jawa mencapai 4 hingga 5 meter. Karena cukup tinggi, pihaknya tidak berani mengeluarkan izin untuk kapal yang mempunyai tinggi lambung dibawah 3 meter.

“Gelombang pada seminggu terakhir ini 4-5 meter, makanya kami tidak mengeluarkan ijin berlayar untuk kapal yang memiliki tinggi lambung dibawah 3 meter,” tuturnya saat ditemui diruangannya, Senin (26/8) kemarin.

Nanang juga tidak berani memastikan kapan gelombang dilaut jawa akan kembali normal. “Saya masih belum berani memastikan kapan akan kembali normal,”tambahnya

Soal pelayaran ke pulau Bawean, pihaknya sudah menginformasikan hal ini kepada Dinas Perhubungan. Kemudian Dinas Perhubungan meminta bantuan PT Dharma Lautan Utama(DLU). Hanya saja, kapal PT DLU rata-rata hanya setinggi 3 meter.(fir/ris) 

Sumber : Radar Gresik

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean