Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Pagelaran Pencak Silat Bawean
di Bumi Alas Timur, Daun

Pagelaran Pencak Silat Bawean
di Bumi Alas Timur, Daun

Posted by Media Bawean on Kamis, 15 Agustus 2013

Media Bawean, 15 Agustus 2013


Pagelaran antraksi pencak silat Bawean kembali eksis di Bumi Alas Timur, desa Daun, kecamatan Sangkapura, Pulau Bawean, Gresik.

Budaya warisan yang disukai banyak warga Bawean, diselenggarakan hari rabu (14/8/2013) dalam rangka acara khitanan. Hadir pendekar dan tokoh pencak silat dari berbagai daerah di Pulau Bawean, serta pendekar muda yang tampil di arena pertempuran.

Antusias warga untuk menonton sangat tinggi, terbukti membludak memadati arena pegelaran pencak silat Bawean. Terdengar sorak gembira oleh penonton ketika menyaksikan pertarungan sengit untuk saling mengalahkan. Petarung terlihat semangat untuk memenangkan pertarungan dengan mengeluarkan segala kemampuannya.

Misnabi (56 tahun) sebagai Ketua Pencak Silat di Pulau Bawean, mengatakan pencak silat kembali digelar oleh warga di Pulau Bawean, setelah hari raya untuk  merayakan pesta pernikahan ataupun acara lainnya.

"Warga masih tetap ingin mempertahakan budaya nenek moyangnya agar tetap eksis di bumi Pulau Bawean,"paparnya.

Sesuai jadwal, hari senin (19/8/2013) pencak akan kembali di gelar di desa Paromaan, kecamatan Tambak, Pulau Bawean. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean