Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » , » Bupati & Wabup Gresik Silaturrahim
di Pondok Pesantren Hasan Jufri

Bupati & Wabup Gresik Silaturrahim
di Pondok Pesantren Hasan Jufri

Posted by Media Bawean on Kamis, 05 September 2013

Media Bawean, 5 September 2013


Mengawali kunjungan pertamanya di Pulau Bawean, Sambari Halim Radianto (Bupati Gresik) bersama Moch. Qosim (Wakil Bupati Gresik) beserta seluruh rombongannya tadi malam (rabu, 4/9/2013) bersilaturrahim di Pondok Pesantren Hasan Jufri, Lebak, Sangkapura, Pulau Bawean.

Hadir dalam acara silaturrahim, santri dan alumni bertempat di halaman gedung sekolah Hasan Jufri.

Sambari Halim Radianto dalam sambutannya, menyampaikan tujuan kedatangannya di Pulau Bawean dalam rangka banyak kegiatan, diantara silaturrahim bersama keluarga besar Pondok Pesantren Hasan Jufri, Lebak, kegiatan pramuka yang diikuti sebanyak 909 peserta dari daratan Gresik, Lokakarya investasi pulau kecil di Pulau Bawean, pertemuan bersama tokoh ulama se-Pulau Bawean.

Bupati Gresik menyampaikan perkembangan pembangunan di Pulau Bawean sejak dipimpinnya, diantaranya jalan lingkar Bawean sudah mencapai 70% untuk perbaikan yang ditarget selesai 100% tahun 2014.

"Soal transportasi laut sudah stabil dilayani Kapal Express Bahari dan Kapal Tungkal Samudra, ketika terjadi gelombang tinggi akan dibantu kapal milik PT. Dharma Lautan Utama (DLU),"katanya.

Pembangunan lainnya, menurut Bupati Gresik, seperti pembangunan Rumah Sakit tipe D di Pulau Bawean segera dibangun mulai besok, sedangkan Puskesmas Sangkapura akan berpindah sementara di Pesanggrahan Bawean.

"Lapangan terbang Bawean yang terkendala dengan pembebasan lahan milik warga akan segera teralisasi beroperasi di awal tahun 2014, paling lambat sudah bisa dioperasikan pertengahan tahun 2014,"paparnya.

"Termasuk pembangunan tambatan perahu dari Pulau Bawean menuju Pulau Gili sudah dibangun tahun ini,"ujar Bupati Gresik.

Moch. Qosim sebagai Wakil Bupati Gresik dalam sambutannya menyampaikan keberhasilan pemerintah dalam pembangunan berkat dukungan seluruh warga Kabupaten Gresik, khususnya para tokoh ulama.

Wabup Gresik mengajak agar selalu menghargai perjuangan tokoh ulama dalam mendidik santri di Pondok Pesantren. Menurutnya pendidikan pesantren merupakan benteng dalam mencetak generasi penerus bangsa yang berkualitas serta menanamkan keimanan serta ketaqwaan kepada Allah SWT. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean