Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » , » Mendadak Pulau Bawean Ramai
909 Peserta Perkemahan dari Gresik

Mendadak Pulau Bawean Ramai
909 Peserta Perkemahan dari Gresik

Posted by Media Bawean on Kamis, 05 September 2013

Media Bawean, 5 September 2013


Perkemahan bersama gerakan Pramuka kwartir cabang Gresik tahun 2013, dilaksanakan di Sangkapura, Pulau Bawean, Gresik, mulai tanggal 4 sampai 8 september 2013. 

Peserta perkemahan dari Gresik diangkut kapal Dharma Fery 8 milik PT. Dharma Lautan Utama (DLU) bersandar di Pelabuhan Bawean, tepat jam 17.30 WIB. (rabu, 4/9/2013). Rincian rombongan sebanyak 909, terdiri dari 179 rombongan bupati Gresik, serta 730 rombongan pramuka.

Sampai di pelabuhan Pulau Bawean, peserta perkemahan dari Gresik disambut oleh pramuka dari Pulau Bawean. Selanjutnya, setelah tiba di Pulau Bawean, seluruh peserta berjalan kaki menuju tempat perkemahan di Lapangan KONI Sangkapura.

Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto dalam sambutannya di Pondok Pesantren Hasan Jufri, Lebak menyatakan rombongan pramuka sebanyak 909 orang mengadakan perkemahan di bumi Pulau Bawean dalam rangka pengembangan gerakan pramuka di Pulau Bawean.

"Ini bukti, bahwa pemerintah daerah tidak membeda-bedakan tempat, semuanya sama termasuk Kepulauan Bawean adalah kabupaten Gresik,"katanya.

Di arena perkemahan, terlihat kesibukan peserta untuk pendirian tenda dan pembentukan RT. RW. Selain peserta dari Gresik, gerakan pramuka di Pulau Bawean juga ikut serta dalam perkemahan bersama dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Pramuka. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean