Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » , » Gresik Memiliki Pesona Wisata Alam
Letaknya di Pulau Bawean

Gresik Memiliki Pesona Wisata Alam
Letaknya di Pulau Bawean

Posted by Media Bawean on Selasa, 24 September 2013

Media Bawean, 24 September 2013


Pulau Bawean memiliki banyak obyek wisata yang indah, seluruh pengunjungnya mengkui bahwa keindahannya tak tertandingi.

Dr.Ir.Agus Dwi Wicaksono, Lic.Rer.Reg sebagai peneliti dan dosen Fakultas Teknis Universitas Brawijaya, Malang ditemui Media Bawean (senin, 24/9/2013) disela-sela diskusi bersama tokoh Pulau Bawean membahas pengembangan pariwisata, mengakui bahwa keindangan obyek wisata yang dimiliki Pulau Bawean sangat menarik.

Menurutnya, Gresik memiliki obyek wisata alam yang indah letaknya ada di Pulau Bawean, sementara di daratan Pulau Jawa hanya wisata relegi saja, sementara wisata keindahan alam sangat kurang, lebih dominan di Pulau Bawean.

Setelah mengunjungi obyek wisata Pulau Bawean,  Agus Dwi Wicaksono mengakui keindahan obyek wisata Pulau Bawean ternyata memiliki banyak kelebihan dibandingkan daerah lain di Indonesia. "Disini obyeknya banyak yang unik, seperti danau kastoba letaknya ada dipuncak bukti yang tinggi,"katanya.

"Ditunjang pemandangan alam sekitarnya masih terlihat alami tanpa ada polesan, masih perawan dan indah,"ujarnya.

Obyek wisata Pulau Noko, telah membuatku terkagum-kagum sampai handphoneku terjatuh ke laut karena fokus menikmati pemandangan yang luar biasa. "Seperti sekarang ini, obyek wisata Pulau Bawean sudah membuat daya tarik tinggi kepada setiap orang yang mengunjunginya,"ungkapnya.

"Butuh perhatian khusus untuk pengembangan pariwisata dari pemerintah, agar nantinya obyek wisata bisa dimanfaatkan secara baik. Melalui penelitian, hasilnya akan dijadikan acuan oleh pemerintah untuk memayungi potensi wisata di Pulau Bawean,"terangnya.

Lebih lanjut dosen teknik Universitas Brawijaya Malang, menyatakan salah satu kendala pengembangan wisata adalah kelancaran transportasi laut. "Sekarang saja, seluruh tim terkendala kapal untuk kembali ke daratan Pulau Jawa, sehubungan terkendala cuaca buruk,"pungkasnya. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean