Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Surat Pembaca
Terima Kasih MAPENDA dan PLN

Surat Pembaca
Terima Kasih MAPENDA dan PLN

Posted by Media Bawean on Senin, 30 September 2013

Media Bawean, 30 September 2013


Ali Asyhar (Wakil Ketua PCNU Bawean)

Dulu, tiap arus mudik dan arus balik lebaran maka bisa dipastikan stasiun kereta api penuh sesak penumpang. Mereka berdesakan dan saling gencet. Pintu masuk kereta tak cukup melayani sehingga jendela kereta ikut menjadi pintu masuk. Kerumunan manusia yang hilang rasa kemanusiaannya. Tak ada belas kasih dan empati. Semuanya focus urusannya masing-masing.

Kini, setelah Direktur Utama PT.Kereta Api dipegang Ignasius Jonan maka semuanya berubah lebih baik. Manjemen PT. KAI di benahi. Tiket dijual online sehingga mengurangi antrian di loket. Para calo tiket ditekan. Tidak boleh ada penumpang yang berdiri. Penjual asongan dilarang berjualan di dalam kereta api. Bangunan-bangunan liar di tanah milik PT. KAI digusur. Hasilnya luar biasa. Stasiun yang kumuh dan seram menjadi bersih dan seksi. Penumpang yang berjubel saat arus mudik dan arus balik lebaran menjadi tertib. Sehingga banyak wartawan yang kecele karena tidak ada berita lagi yang menghebohkan di stasiun. Pendek kata hal-hal yang semrawut, kumuh dan liar bisa dirubah menjadi baik asal ada keinginan yang kuat dan sungguh-sungguh.

Begitu pula para guru di Bawean. Dulu, tiap ada pencairan Tunjangan Profesi mereka tersenyum kecut. Tersenyum karena dapat uang dan kecut karena pasti ada potongan. Kini kecutnya telah tiada. Pada pencairan Tunjangan Profesi periode Januari-Juli 2013 mereka menerima secara utuh tanpa potongan. Para guru di bawah kementerian agama tidak lagi disunat Rp. 200.000.

Bukan hanya mapenda Gresik yang berubah baik. PLN Bawean juga bertambah cakep. Sudah tiga tahun ini PLN Bawean melayani masyarakat dengan prima. Tak ada lagi pemadaman. Tak ada lagi kabar tentang mafia listrik curah. Tak ada lagi kabar tentang BBM gelap yang dijual “orang-orang” PLN tengah malam. Kondisi ini harus disyukuri dan dijaga oleh semua pihak. PLN dan masyarakat. Mari kita bantu PLN dengan cara menghemat penggunaan listrik di tempat masing-masing.

Terima kasih Mapenda Gresik. Terima kasih dan selamat ulang tahun PLN Bawean. Kita mengharap perbaikan ini menular kepada instansi lain. Semoga Telkom Bawean juga menjadi lebih baik. Semoga tak ada lagi potongan untuk tunjangan guru terpencil. Semoga tak ada lagi biaya untuk tanda tangan pejabat.

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean