Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » , » Komite Sekolah SMAN I Sangkapura
Apresiasi Perjuangan Kepala Sekolah

Komite Sekolah SMAN I Sangkapura
Apresiasi Perjuangan Kepala Sekolah

Posted by Media Bawean on Kamis, 31 Oktober 2013

Media Bawean, 31 Oktober 2013


“SMAN I Sangkapura berkembang maju berkat perjuangan Afandi sebagai kepala sekolah,” kata KH. Abd. Latif Ketua Komite Sekolah SMAN I Sangkapura dalam sambutannya ketika pertemuan bersama wali murid (rabu, 30/10/2013).

KH. Abd. Latif menunjuk ke gedung baru di SMAN I Sangkapura. “Pembangunan gedung baru merupakan bukti keberhasilan kepala sekolah melakukan usahanya melalui proyek APBN dan APBD,”paparnya.

Lebih lanjut Ketua Komite Sekolah SMAN I Sangkapura mengajak kepada seluruh wali murid untuk mendukung program sekolah, diantaranya menyumbang atau menyisihkan sebagian rejekinya untuk kemajuan sekolah.

Menurutnya sekolah dilarang keras memungut atau meminta dana apapun kepada orang tua siswa. “T idak ada salahnya jika kita ingin menyumbang atau memberikan bantuan untuk mendukung pembangunan sekolah,”jelasnya.

Kepala SMAN I Sangkapura, Afandi mengatakan tidak ada pungutan atau penarikan dana apapun di SMAN I Sangkapura. “Adapun orang tua siswa ingin menyumbang atau turut serta membantu pembangunan di sekolah merupakan hak mereka,”ujarnya.

“Sekolah tidak pernah meminta pembiayaan apapun, terkecuali SPP bulanan,”tuturnya.

Lebih lanjut Afandi menjelaskan bahwa SPP bulanan di SMAN I Sangkapura sebesar Rp.95ribu setiap bulan, untuk bulan depan sudah diturunkan Rp.75ribu. “Siswa dari kalangan keluarga tidak mampu dan anak yatim digratiskan total sebanyak 160 siswa. Sedangkan 50 siswa mendapat keringinan dengan membayar SPP sebesar Rp.50ribu setiap bulan,”terangnya.

Dihadapan wali murid, Afandi melaporkan perkembangan sekolah, diantaranya untuk program peningkatan mutu dengan pembangunan sarana dan prasarana yang bersumberkan dari APBN dan APBD.

Untuk meningkatkan mutu dan profesionalitas guru sebagai pengajar di SMAN I Sangkapura, Afandi menyatakan sudah mengikutsertakan seluruh dewan guru untuk mengikuti workshop. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean