Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » , » Gerak Jalan Daun - Sangkapura
Semarak Hari Guru dan HUT PGRI

Gerak Jalan Daun - Sangkapura
Semarak Hari Guru dan HUT PGRI

Posted by Media Bawean on Minggu, 24 November 2013

Media Bawean, 24 November 2013


Hari Guru Nasional ke-20 dan Hari Ulang Tahun (HUT) PGRI ke-68 di kecamatan Sangkapura, Pulau Bawean, Gresik, dirayakan meriah penuh semarak, diantara kegiatan yang telah dilaksanakan gerak jalan Daun - Sangkapura (hari sabtu, 23/11/2013).

Gerak jalan yang dikuti oleh 196 peserta dari lembaga pendidikan dan umum menempuh rute dari start Lapangan Daun dan finish di Alun-Alun Sangkapura.

KH. Abd. Latif, Ketua PGRI kecamatan Sangkapura dalam sambutannya mengucapkan terima kasih sebessar-besarnya kepada pemerintahan desa Daun yang mendukung atas terlaksananya gerak jalan Daun - Sangkapura.

"Melihat respon dan antusias masyarakat desa Daun, tahun depan untuk pentas seni Hari Guru dan HUT PGRI kecamatan Sangkapura akan dipusatkan di desa Daun,"katanya disambut tepuk tangan yang meriah dari masyarakat yang hadir.

"Dalam rangka Hari Guru dan HUT PGRI, telah dilaksanakan berbagai kegiatan yang sifatnya mendidikan kepada seluruh masyarakat Pulau Bawean. Terlaksana berkat kekompakan seluruh anggota PGRI, serta dukungan seluruh lapisan masyarakat Pulau Bawean, khususnya kepada sponsor Bank Jatim Cabang Bawean,"jelasnya.

Gerak Jalan dilepas oleh Moeljono, SH.  Ketua PGRI Gresik, didampingi KH. Abd. Latif (Ketua PGRI Sangkapura), Kepala UPTD Pendidikan Sangkapura, Kepala SMAN I Sangkapura dan Kepala SMPN I Sangkapura.

Pantauan Media Bawean, terlihat banyak peserta gerak jalan merasa capek setelah melewati jalan lingkar Bawean dari Daun menuju Sangkapura penuh dengan tanjakan. Seperti di Tunggangan, banyak peserta terasa letih penuh kecapean.

Pengumuman peserta gerak jalan yang terpilih sebagai juara akan diumumkan nanti malam, diacara puncak pentas seni di Alun-Alun Sangkapura.

Adapun kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka Hari Guru dan HUT PGRI di Kecamatan Sangkapura, yaitu Pentas Seni, Cerdas Cermat tingkat SD/MI, dan banyak kegiatan lainnya. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean