Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Kapal Tungkal Gagal Berlayar
Akibat Kebocoran Oli Bagian Mesin

Kapal Tungkal Gagal Berlayar
Akibat Kebocoran Oli Bagian Mesin

Posted by Media Bawean on Selasa, 05 November 2013

Media Bawean, 5 November 2013

Kapal Tungkal Samudera gagal berlayar dari Pulau Bawean tujuan Pelabuhan Gresik (selasa, 5/11/2013), setelah dalam perjalanan selama 30 menit dari Pelabuhan Bawean.

Yasir dari Perwakilan Kapal Tungkal Samudera di Pulau Bawean dihubungi Media Bawean, mengatakan kapal sudah berlayar selama 30 menit dari Pelabuhan Bawean, sehubungan adanya kebocoran dibagian oli mesin.

Menurutnya sebelum kapal diberangkatkan sudah diuji coba bersama pihak Syahbandar Bawean, "kondisi kapal tanpa ada masalah, sehingga diperbolehkan berangkat dengan membawa penumpang sebanyak 148 orang,"katanya.

"Ternyata setelah berlayar ternyata ada permasalahan, sehingga diputuskan untuk kembali ke Pelabuhan Bawean,"ujarnya.

Kapan kapal akan beroperasi kembali menuju Gresik? "Kapal diberangkatkan ke Gresik tanpa memuat penumpang. Sampai di Gresik, kapal akan docking sampai kondisi fit kembali untuk dioperasikan,"jawabnya.

Petugas Syahbandar Bawean, M. Yasin, membenarkan bahwa kapal Tungkal Samudera membatalkan pelayaran setelah 30 menit berlayar menuju Gresiki. "Penyebabnya menurut informasi pihak kapal ada bagian oli mesin mengalami kebocoran,"paparnya.

Kapal Express Bahari Masih Docking
Reven Putra, Kepala Cabang PT. Pelayaran SIM Gresik dihubungi via ponselnya menyatakan belum bisa memberikan kepastian kapan kapal Express Bahari 1C akan dioperasikan kembali, sehubungan sekarang masih dalam proses docking.

"Diperkirakan tanggal 8 selesai docking, kemungkinan kapal akan beroperasi tanggal 10 November 2013. Itupun bila dokumen kapal dari Jakarta sudah selesai,"terangnya. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean