Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Dinas Kesehatan Gresik, Menjamin Kesehatan Korban Longsor

Dinas Kesehatan Gresik, Menjamin Kesehatan Korban Longsor

Posted by Media Bawean on Minggu, 29 Desember 2013

Media Bawean, 29 Desember 2013


dr. Sugeng Widodo, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gresik ditemui Media Bawean (sabtu, 28/12/2013) ketika berkunjung ke lokasi bencana longsor di Dedawang, kecamatan Tambak, Pulau Bawean, Gresik menyatakan kesehatan korban sudah ditangani oleh tenaga medis dari Puskesmas Tambak.

"Pemeriksaan terhadap korban sudah dilakukan, termasuk penanganan terhadap bekas luka yang diderita oleh seluruh keluarga yang tertimpa reruntuhan bangunan rumah,"katanya.

"Gratis tidak ada pembayaran seperesenpun, adapun kondisi korban dirujuk atau tidak tergantung kepada hasil pemeriksaan oleh tim medis,"ujarnya.

Dihadapan Media Bawean, dr. Sugeng Widodo mengintruksikan kepada seluruh jajarannya di Puskesmas Tambak dan Puskesmas Sangkapura untuk respon terhadap terjadinya bencana longsor di Pulau Bawean, termasuk penanganan kesehatan korban.

dr. Tony S. Hartanto, Kepala UPT. Puskesmas Sangkapura menyatakan sudah mendirikan posko kesehatan bagi korban bencana longsor, serta pemeriksaan kesehatan terhadap warga gratis tanpa ada pungutan bayaran seperesenpun. "Semua tenaga medis sudah dikerahkan untuk melayani kesehatan warga terkena longsor,"paparnya.

Dibuktikan dengan pembagian Makanan Pendamping ASI (MP ASI) oleh tenaga medis ke korban bencana longsor yang diserahkan langsung di Pokso Penanggulangan Bencana.
Kabag Humas Pemkab Gresik, Agus Setya Prambudi merespon terhadap kesehatan korban bencana longsor di Pulau Bawean, mengatakan biaya gratis tanpa ada biaya. "Apalagi korban bencana, seluruhnya digratiskan tanpa ada biaya,"tuturnya.

Lebih lanjut Kabag Humas, menyarakan kepada seluruh masyarakat Pulau Bawean, bila ada keluhan sakit dipersilahkan datang ke Puskesmas untuk memeriksakan kesehatan. "Seluruh biaya digratiskan tanpa ada biaya, apalagi untuk keluarga miskin atau tidak mampu,"terangnya. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean