Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » , » PT. ASDP Siap Melayani
Kelancaran Transportasi ke Bawean

PT. ASDP Siap Melayani
Kelancaran Transportasi ke Bawean

Posted by Media Bawean on Minggu, 29 Desember 2013

Media Bawean, 29 Desember 2013


PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) siap melayani kelancaran transportasi laut Pulau Bawean sesuai kebutuhan warganya.

Elfi Yosa, Kepala Cabang PT. ASDP Surabaya ditemui Media Bawean (28/12/2013) diatas Kapal Satya Kencana II mengatakan sudah menyiapkan armada kapal bernama KMP Gili Iyang yang akan melayani rute Pulau Bawean - Gresik dan Paciran. 

"KMP Gili Iyang berkapasitas 230 penumpang dengan kecepatan 12 knot, waktu tempuh Pulau Bawean - Gresik selama 7 jam,"ujarnya.

Rute baru, yaitu Pulau Bawean - Gresik - Pulau Bawean - Paciran - Pulau Bawean. Berarti dari Gresik tidak singgah di Paciran langsung ke Pulau Bawean, termasuk dari Paciran langsung ke Pulau Bawean, bukan dari Gresik ke Paciran.

Elfi Yosa ditanya kemampuan kapal menembus gelombang tinggi, menjawab semua kapal bila ada gelombang tinggi disesuaikan kemampuan kapal, perhatian utama untuk keselamatan dalam pelayaran.

"Sistem penjualan tiket akan dijual langsung oleh petugas ASDP yang ditugaskan di Pulau Bawean, termasuk di Gresik. Dijamin tidak ada ruang untuk calo, setiap penumpang langsung membeli tiket dengan menunjukkan kartu identitas, selanjutnya langsung masuk kapal, kemudian diberangkatkan,"terangnya.

Harga tiket menurut Elfi Yosa disesuaikan surat ketentuan tarif dari Gubernur Jawa Timur. "Dijamin sesuai tidak akan melebihi ketentuan yang ada, untuk tarif tiket penumpang ataupun kendaraan. Harga tiket penumpang sesuai ketentuan kapal bersubsidi sebesar Rp. 76.000,"jelasnya.

"Untuk sandar di Pulau Bawean, sebenarnya bertempat dermaga baru. Bila masih ada kendala akan bersandar di dermaga yang lama. Terpenting transportasi ke Pulau Bawean lancar tanpa kendala,"katanya.

Disinggung banyaknya penumpang, Kepala Cabang ASDP Surabaya menjelaskan berapapun jumlah penumpang akan diangkut atau kapal tetap beroperasi melayani tranpsportasi ke Pulau Bawean. "KMP Gili Iyang merupakan subsidi dari pemerintah pusat untuk melayani transportasi ke Pulau Bawean,"tegasnya. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean