Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » , » Warga Pulau Bawean Sadar Hukum
Angka Kriminalitas Menurun Drastis

Warga Pulau Bawean Sadar Hukum
Angka Kriminalitas Menurun Drastis

Posted by Media Bawean on Kamis, 12 Desember 2013

Media Bawean, 12 Desember 2013

Situasi dan kondisi keamanan di Pulau Bawean, Gresik kurun waktu setahun (2013) lebih kondusif dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

AKP. H. Zamzani, SH. Kapolsek Sangkapura dihubungi Media Bawean (rabu, 11/12/2013), mengatakan kesadaran hukum masyarakat sudah tinggi, sehingga angka kejahatan dan kriminal menurun drastis dibanding tahun sebelumnya.

"Berkat kerjasama seluruh pihak, khususnya petugas keamanan bersama seluruh masyarakat di kecamatan Sangkapura, tercipta situasi aman dan tentram,"ungkap Kapolsek Sangkapura yang bertugas di Pulau Bawean sudah hampir 6 tahun lamanya.

Selama tahun 2013, sesuai data di Polsek Sangkapura ada beberapa kasus, diantaranya 1 kasus ilegal loging, 1 kasus penganiayaan, 1 kasus pencurian curanmor oleh pelaku yang kurang sehat, 2 kasus laka meninggal dunia.

AKP. Susantoro, Kapolsek Tambak menyatakan angka kriminalitas tahun 2013 menurun dratis dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. "Kasus jumlah hanya hitungan jari saja, diantaranya kasus PNPM, dan kasus curanmor saja,"ujarnya.

"Berkat kerjasama antara petugas bersama seluruh masyarakat sehingga tercipta kondisi keamanan dan ketertiban,"tuturnya.

Kapolsek Tambak mengucapkan terima kasih kepada masyarakat kecamatan Tambak atas terciptanya keamanan yang kondusif. "Harapannya, semoga kedepan bisa lebih baik dan keamanan lebih ditingkatkan untuk kenyamanan dalam kehidupan bermasyarakat,"paparnya. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean