Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » , » Aksi Maling Kotak Amal Kian Marak
Masjid dan Mushollah Jadi Sasaran

Aksi Maling Kotak Amal Kian Marak
Masjid dan Mushollah Jadi Sasaran

Posted by Media Bawean on Kamis, 30 Januari 2014

Media Bawean, 30 Januari 2014

Aksi maling kotak amal di masjid dan mushollah kian marak di Pulau Bawean, sampai saat ini pelakunya belum tertangkap, sementara aksinya telah menggilir dari kampung ke kampung lainnya.

Peristiwa pencurian kotak amal tadi malam (kamis, 30/1/2014) terjadi di mushollah Kebunlaut, desa Sawahmulya, Sangkapura, Pulau Bawean, Gresik. Aksi pencuri dengan mencongkel kunci kotak amal, telah berhasil menguras semua isi didalamnya.

Nur Yasin, tokoh setempat mengatakan maling beraksi malam hari ketika seluruh warga terlelap tidur. "Malingnya mengurus seluruh isi didalam kotak amal berupa uang rupiah,"katanya.

Sebelumnya beberapa hari yang lalu, maling kotak amal juga beraksi di Sawah Laut, desa Sawahmulya. Machmud menyatakan dalam seminggu sudah dua kali aksi maling mencuri isi kotak amal di mushollah yang sama.

Hal senada disampaikan Indah Wati, "Di Kampungku Laut Sungai, kotak amal di mushollah isi juga dicolong maling,"tuturnya.

Lebih ironis lagi, kotak amal di masjid jamik Sangkapura juga pernah isinya dikuras maling. Informasi yang diterima Media Bawean, aksi nekat maling juga mencuri kotak amal masjid jamik di warung Kunti dekat Alun-Alun Sangkapura.

Selain di kota Sangkapura, aksi maling kotak amal juga mencuri di masjid Pudakit Timur, masjid Rujing, masjid Daun Iliran dan masjid Sungai Raya mencuri ampli sound system.

Aiptu Bambang ketika menghadiri peringatan maulid di kantor kecamatan Sangkapura (30/1/2014) membenarkan adanya aksi maling kotak amal. "Perlu adanya kerjasama semua pihak untuk meningkatkan keamanan di setiap kampung agar aksi maling kotak amal tidak terulang kembali,"ujarnya.

Kapolsek Sangkapura, AKP. H. Zamzani, SH. dihubungi Media Bawean, menghimbau kepada seluruh warga untuk selalu meningkatkan keamanan di kampung. "Khusus kepada takmir atau petugas masjid dan mushollah agar pintu masuk dikunci pada waktu malam hari. Termasuk isi kotak amal selalu diambil untuk keamanan,"paparnya.

"Untuk mengungkap pelaku maling kotak amal, anggota sudah dikerahkan untuk melakukan patroli termasuk penyidikan,"pungkasnya. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean