Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Lomba Dayung di Daun Timur, Semarak Ditonton Seluruh Warganya

Lomba Dayung di Daun Timur, Semarak Ditonton Seluruh Warganya

Posted by Media Bawean on Kamis, 16 Januari 2014

Media Bawean, 16 Januari 2014


Warga dusun Daun Timur, desa Daun, kecamatan Sangkapura, Pulau Bawean, Gresik merayakan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW. dengan berbagai kegiatan, diantaranya menyelenggerakan lomba dayung dan lomba panjat pinang, (rabu, 16/1/2014).

Kegiatan mendapat sambutan hangat dari seluruh warganya, terbukti ketika lomba dayung dimulai berhasil menyedot dan disaksikan banyak penonton.

Lomba dayung diikuti oleh warga Dusun Daun Timur dengan memperbutkan hadiah juara kesatu memperoleh uang sebanyak Rp.800 ribu, hadiah kedua mendapatkan uang sebanyak Rp.600ribu, juara III mendapatkan hadiah uang Rp. 400ribu dan hadiah keempat memperoleh Rp.300ribu.

Aviv Thalita dihubungi Media Bawean mengataka bangga atas diselenggarakannya banyak kegiatan dalam rangka memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW. "Harapannya, semoga kedepan bisa diselenggarakan lebih besar dan kegiatannya lebih meriah,"katanya.

Abd. Aziz, kepala desa Daun menyatakan kegiatan dalam rangkaian peringatan maulid di Dusun Daun Timur termasuk paling besar, meriah dan semarak.

"Lomba dayung merupakan budaya turun temurun dari nenek moyang, tapi pelaksanaannya sudah kian menghilang dari masyarakat. Melalui lomba yang dilaksanakan, semoga berkembang sebagai sarana masyarakat khususnya nelayan untuk berlomba,"ujarnya. 

Sebelum lomba dayung diseleggarakan, awalnya diadakan lomba panjat pinang dengan memperebutkan banyak hadiah. Untuk memulai lomba, anggota Polsek Sangkapura melepas peserta lomba dengan pengibaran bendara sebagai tanda dimulainya perlombaan. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean