Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » , » Maulid di Kecamatan Tambak
Warga Mengerahkan Angkatan Besar

Maulid di Kecamatan Tambak
Warga Mengerahkan Angkatan Besar

Posted by Media Bawean on Selasa, 14 Januari 2014

Media Bawean, 14 Januari 2014


Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. 1435 H. di kecamatan Tambak, Pulau Bawean, Gresik dirayakan meriah di masjid Tambak Timur, desa Tambak, (selasa, 14/1/2014).

Warganya penuh kompak mengeluarkan angkatan besar dari rumah masing-masing, lalu dihantar ke masjid untuk memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW. Terlihat dari angkatan, diantaranya dispenser, kipas angin dan lain-lain.

Ahmad Bahauddin, panitia maulid di Tambak Timur mengatakan peringatan maulid dimeriahkan oleh warga dengan mengangkat angkatan besar ke masjid. "Kebanggaan bagi masyarakat dapat merayakan penuh keikhlasan dan ketulusan,"katanya.

Elva Rahmah menyambut peringatan maulid di masjid Tambak Timur penuh kegembiraan. "Sungguh meriah peringatan maulid di Tambak Timur,"tuturnya.

Selain di masjid Tambak Timur, di desa Tambak juga diselenggarakan acara maulid disetiap desa, diantaranya desa Sukaoneng dan desa Telukjatidawang.

"Warga kompak memeriahkan peringatan maulid  di masjid dengan mengangkat angkatan besar,"tutur warga desa Telukjatidawang.

Perlu diketahui, peringatan maulid di desa Tambak lebih teratur dalam mengatur waktunya. Antar kampung dilaksanakan waktu tidak bersamaan, semarak senandung bacaan barzanji hampir setiap saat terdengar menggema dari masjid ataupun mushollah. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean