Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » , » Angkatan Berkat Maulid di Sangkapura
Dirayakan Spektakuler dan Sederhana

Angkatan Berkat Maulid di Sangkapura
Dirayakan Spektakuler dan Sederhana

Posted by Media Bawean on Selasa, 14 Januari 2014

Media Bawean, 14 Januari 2014


Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1435 H. telah diselenggarakan oleh warga Pulau Bawean, di masjid dan musallah mulai hari ini (selasa, 14/1/2014).

Angkatan maulid disetiap kampung berbeda, disesuaikan hasil rapat kesepatan seluruh warga bersama panitia pelaksana. Ada angkatan besar dengan dibatasi melalui ukuran wadah, ataupun tanpa ada batasan disesuaikan keinginan warganya.

Selain mengangkat angkatan dengan jumlah nilai rupiah besar, ada juga merayakannya dengan secara sederhana tapi nominal uang dikumpulkan untuk kebutuhan di masyarakat. Seperti memenuhi kebutuhan umum, untuk membangun fasiltas umum seperti jalan ataupun membeli peralatan untuk kepentingan masyarakat bila ada kegiatan.

Perlu diketahui Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. di Pulau Bawean dirayakan selama sebulan, selain merayaka di masjid dan mushollah, juga merayakan di sekolah ataupun perkumpulan organisasi kemasyarakatan.

Memperingati Maulid merupakan tradisi bagi masyarakat Pulau Bawean, dirayakan secara besar-besaran tanpa memperhitungkan nilai rupiah yang dikeluarkan. Tradisi turun temurun dirayakan secara semarak disetiap kampung, hampir setiap waktu terdengar pembacaan barzanji dengan lantunan suara merdunya. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean