Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Menunggu Kapal Tidak Berangkat, Akhirnya Bayi Lahir Dengan Selamat

Menunggu Kapal Tidak Berangkat, Akhirnya Bayi Lahir Dengan Selamat

Posted by Media Bawean on Senin, 20 Januari 2014

Media Bawean, 20 Januari 2014


Kinerja Puskesmas Sangkapura, Pulau Bawean, Gresik layak diacungi jempol atas keberhasilannya melahirkan bayi, setelah sang ibu asal Alas Timur, Daun menunggu kapal untuk dirujuk ke Gresik.

Bayi lahir jenis kelamin perempuan dengan berat 3 kg adalah anak pertama pasangan Mutawali (20 th) asal Kepuhlegundi dengan Khairul Basyariyah (17 th) asal Alas Timur, desa Daun.

Awalnya Khairul Basyariyah merasakan kondisi bayi yang dikandungnya akan lahir, selanjutnya sang suami membawa ke rumah bidan desa di Kepuhlegundi. Mengetahui kondisi tidak memungkinkan untuk dilahirkan, akhirnya dirujuk ke Puskesmas Sangkapura.

Sampai di Puskesmas Sangkapura (kamis, 16/1) waktu pagi, setelah proses pemeriksaaan diputuskan untuk dirujuk ke Gresik. Sehubungan kondisi tidak ada kapal, sang ibu yang akan melahirkan mendapat perawatan untuk membantu proses melahirkan. Akhirnya (minggu malam, 17.50 WIB. (19/1/2014), bayi lahir dengan selamat.

dr. Tony S. Hartanto ditemui Media Bawean mengatakan bersyukur atas lahirnya bayi yang rencananya akan dirujuk ke Gresik.

"Melalui kerjasama bidan dan perawat di Puskesmas Sangkapura, akhirnya persalinan berjalan lancar tanpa ada hambatan,"katanya.

"Memang rencananya akan dirujuk ke Gresik, tapi kapal yang ditunggu-tunggu ternyata tak kunjung berangkat. Alhamdulillah sudah lahir dengan sehat walafiyat,"ujarnya. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean