Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Polisi Tangkap Siswa Bolos Sekolah

Polisi Tangkap Siswa Bolos Sekolah

Posted by Media Bawean on Selasa, 18 Februari 2014

Media Bawean, 18 Februari 2014

Polsek Sangkapura berhasil mengamankan pelajar SMA di Sangkapura, Pulau Bawean, Gresik (senin, 17/2/2014), ketika enak-enak nongkrong di warung kopi saat jam belajar mengajar masih berlangsung di sekolah.

Bripka Suryadi (anggota Polsek Sangkapura) berhasil mengamankan sebanyak 6 pelajar dari beberapa sekolah SMA di Sangkapura.

Ditemui Media Bawean, Suryadi mengatakan ada 6 pelajar membolos yang terjaring dalam operasi kasih sayang, mereka bolos saat proses belajar mengajar di sekolah masih berlangsung, tepatnya jam 09.30 WIB.

"Setelah didekati, ternyata pelajar bolos berlarian tunggang langgang. Sehubungan ada sepeda motor yang ditinggalkan, akhirnya ditungguin sampai siswa kembali ke tempat,"katanya.

Berikutnya, seluruh siswa yang terjaring razia lalu digiring ke kantor Polsek Sangkapura. Sampai di kantor polisi, pihak sekolah dihubungi sehubungan siswanya membolos sekolah.

Dihadapan kepala sekolah, seluruh siswa terjaring razia diminta membuat surat pernyataan tidak akan membolos sekolah lagi.

Afandi, Kepala SMAN I Sangkapura mengapresiasi atas diadakannya razia oleh pihak kepolisian untuk menjaring siswa membolos sekolah ketika jam belajar masih berlangsung.

"Terkadang ada titik tertentu diluar jangkauan pihak sekolah, sehingga adanya kerjasama yang baik bersama Muspika Sangkapura merupakan solusi untuk mengantisipasi adanya siswa berpakaian seragam berkeliaran di luar sekolah,"ujarnya.

Menurutnya, diantara siswa terjaring razia oleh kepolisian, informasi dari teman sekelasnya sudah meminta izin tidak masuk sekolah. "Ech, ternyata enak-enak nongkrong di warung dengan memakai seragam sekolah,"paparnya.

Adapun sanksi kepada siswa terjaring razia, pihak sekolah akan memanggil orang tuanya ke sekolah untuk mengetahui keadaan anak-anaknya.

Edi Faiz mewakili Kepala SMA Umma menyatakan salut kepada Muspika Sangkapura, khususnya kepolisian telah menggelar razia terhadap pelajar membolos sekolah.

"Termasuk kerjasama yang baik, pihak berwajib telah berhasil menjaring siswa malas masuk sekolah. Kemudian pelajar terjaring razia diminta menulis pernyataan tidak akan mengulangi perbuatannya,"jelasnya.

Kapolsek Sangkapura, AKP. H. Zamzani, SH. menegaskan bahwa razia terhadap pelajar yang bolos sekolah akan dilaksanakan rutin untuk mencegah kenakalan remaja di Sangkapura. 

"Target razia adalah siswa berpakaian seragam ketika jam belajar masih berlangsung di sekolah,"tegasnya. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean