Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Rhoma Irama Ingatkan Warga Bawean
Untuk Taat dan Mengikuti Fatwa Ulama

Rhoma Irama Ingatkan Warga Bawean
Untuk Taat dan Mengikuti Fatwa Ulama

Posted by Media Bawean on Rabu, 05 Maret 2014

Media Bawean, 5 Maret 2014


Rhoma Irama sebagai Calon Presiden RI dari Partai Kebangkitan Bangsa, datang ke Pulau Bawean dalam rangka tabligh akbar di lapangan Tambak dan lapangan desa Daun, Sangkapura, Gresik (rabu, 5 Maret 2014).

Dihadapan ribuan penggemarnya di lapangan Tambak dan lapangan Daun, Raja Dangdut menyampaikan ceramah yang sama.

Sebelum ceramah disampaikan, Jazilul Fawaid di Lapangan Tambak menyampaikan bahwa ceramah akan disampaikan oleh Profesor Rhoma Irama.

Dalam ceramahnya, Rhoma Irama mengajak warga Pulau Bawean untuk bersyukur sebagai umat Islam di Indonesia. "Dibandingkan dengan  Timur Tengah sering terjadi perang saudarah, umat Islam di Indonesia dikenal kompak dan bersatu padu,"katanya.

Menurut Rhoma Irama, kekompakan umat Islam di Indonesia dikarenakan adanya organisasi Nahdlatul Ulama. "Nahdlatul Ulama sebagai organisasi terbesar di Indonesia, selalu aktif dalam mempersatukan umat Islam."ujarnya.

"Nahdlatul Ulama yang melahirkan Partai Kebangkitan Bangsa,"tegasnya.

Rhoma Irama menyampaikan hadits yang artinya, akan datang suatu zaman dimana manusia akan lari dari ulama dan fuqaha'. "Jika umat sudah tidak tidak mendengarkan fatwa ulama atau tidak menghormati atau taat kepada ulama, maka akan datang tiga bencana kepada umat manusia. Yaitu mengangkat keberkahan, apapun usaha umat tidak akan membawa barokah.  Selanjutnya Allah SWT. akan menurunkan pemimpin yang dholim, tidak adil, dan tidak peduli dengan akherat. Ketiga, jika mati tidak membawa iman,"jelasnya.

"Seharusnya kita bersyukur, di Indonesia ada organisasi NU. Persatuan Ulama yang mengayomi bangsa Indonesia, serta turut menjadikan negara Republik Indonesia,"terangnya. 

Rhoma Irama memperkenalkan Jazilul Fawaid adalah calon DPR RI dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) melalui daerah pemilihan Gresik - Lamongan.

Sekelumit inti sari sambutan Ketua DPW PKB Jawa Timur, Abdul Halim Iskandar, mengatakan satu-satu partai politik yang didirikan oleh NU adalah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). "PKB dilahirkan oleh NU, jadi PKB adalah partainya warga NU,"terangnya. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean