Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » , » Peringatan Hari Kartini di Bawean
Ibu Guru dan Siswa Tampil Ala Kartini

Peringatan Hari Kartini di Bawean
Ibu Guru dan Siswa Tampil Ala Kartini

Posted by Media Bawean on Rabu, 23 April 2014

Media Bawean, 23 April 2014


Memperingati hari Kartini (21 April 2014), kaum ibu di Pulau Bawean, Gresik menunjukkan penampilan yang serba beda daripada hari biasanya. Hal ini ditunjukkan oleh ibu guru dan siswa di sekolah, terlihat memakai pakaian kebaya.

Setiap sekolah menggelar upacara hari kartini, tampil sebagai inspektur upacara berserta lainnya adalah kaum ibu. Menunjukkan emansipasi kaum ibu yang mampu menjadi tonggak pemimpin bangsa. Seperti upacara yang dilaksanakan di SDN Kotakusuma dan SDN Sungaiteluk, Sangkapura.

Setelah upacara selesai, siswa SDN Kotakusuma didampingi seluruh guru mengadakan karnaval keliling kota Sangkapura. Dengan memakai baju khas daerah, siswa terlihat lebih gagah.

Sedangkan di SDN Sungaiteluk, menurut Eko, mengatakan peringatan hari kartini dirayakan penuh semarak diikuti seluruh guru dan siswa.

Disisi lain, hari senin (21/4/2014) kota Sangkapura diguyur hujan lebat. Akhirnya agenda acara kegiatan hari kartini yang bertempat di Alun-Alun kota Sangkapura yang diselenggarakan oleh Taman Kanak-Kanak (TK) terhambat situasi dan kondisi cuaca. Akhirnya seluruh peserta beserta orang tuanya memilih berteduh daripada bertahan dibawah guyuran air hujan. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean