Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » , » UN SMA di Bawean Mulai Hari Ini
Diawasi Tim Independen dari Jawa

UN SMA di Bawean Mulai Hari Ini
Diawasi Tim Independen dari Jawa

Posted by Media Bawean on Senin, 14 April 2014

Media Bawean, 14 April 2014


Ujian Nasional (UN) tingkat SMA/MA dan Paket C mulai digelar hari ini (senin, 14/4/2014) sampai tanggal 17 April 2014.

Untuk mengawasi pelaksanaan UN di Pulau Bawean, Pengawas Satuan Pendidikan (PSP) terdiri 13 dosen dari Unair dan Unesa telah tiba kemarin (minggu, 13/4/2014). Sampai di Pulau Bawean, PSP menuju kantor Polsek Sangkapura tujuan mengawasi panitia pelaksana UN yang memilah naskah sesuai tempat penyelenggara dan pendistribusian ke Polsek Tambak.

Dengan pengawalan anggota kepolisian, naskah UN didistribusikan dari kantor Polsek Sangkapura ke kantor Polsek Tambak.

Afandi, Ketua Sub Rayon 12 ditemui Media Bawean mengatakan naskah ujian nasional untuk Pulau Bawean termasuk kategori remote. 'Yaitu naskah ujian nasional yang pengiriman atau pendistribusian dilaksanakan lebih awal ke daerah kepulauan menghindari adanya cuaca buruk ataupun faktor kendala lainnya,"katanya.

Untuk soal UN tahun 2014, menurut Afandi sepertinya sama seperti tahun sebelumnya yaitu 20 paket berbeda dalam satu ruang. "Adapun soal tertukar bidang studi, untuk pelaksanaan tahun ini dimungkinkan  tidak ada sehubungan pemilahan sudah selektif,"ujarnya.

Bambang Soegeng H.,drg. PSP dari Unair menyatakan pelaksanan UN tahun 2014 tentunya akan lebih baik dari sebelumnya. "Evaluasi UN agar sesuai tujuan menjadi tolak ukur untuk kesuksesan dalam melaksanakan,"paparnya.

Jumlah peserta UN tahun 2014 di Pulau Bawean, untuk tingkat SMA sebanyak 297 siswa, sedangkan MA sebanyak 512 siswa dan Paket C sebanyak 196 siswa. Pelaksanaan untuk tingkat SMA/MA waktunya pagi, sedangkan Paket C diselenggarakan waktu siang hari. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean