Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » , » Cak dan Yuk Berkunjung ke Bawean
Tujuan Promosi Obyek Wisata Gresik

Cak dan Yuk Berkunjung ke Bawean
Tujuan Promosi Obyek Wisata Gresik

Posted by Media Bawean on Jumat, 23 Mei 2014

Media Bawean, 23 Mei 2014

Cak dan Yuk Gresik berkunjung ke Pulau Bawean (kamis, 22/5/2014) tujuan mengenal langsung obyek wisata yang ada, serta melihat promo budaya.

Rombongan Cak dan Yuk Gresik, hari pertama di Pulau Bawean mengunjungi obyek wisata di Penangkaran Rusa dan Jherat Lanjheng di Lebak.

Berikutnya hari kedua, akan berkunjung ke danau kastoba dan obyek wisata lainnya disekeliling Pulau Bawean.Hari ketiga akan mengunjungi obyek wisata di Sangkapura, seperti Pulau Selayar dan lain-lain.

Khairil Anwar dari Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kabupaten Gresik dihubungi Media Bawean, mengatakan kunjungan Cak dan Yuk di Pulau Bawean untuk mengenal obyek wisata yang ada dalam rangka menjadi duta wisata Kabupaten Gresik.

"Tujuannya agar mereka tidak mengambang dalam menjelaskan obyek wisata yang ada di Kabupaten Gresik, khususnya potensi wisata di Pulai Bawean,"katanya.

"Bila melihat secara langsung obyek wisata yang ada di Pulau Baweann, sebagai duta wisata akan bisa menjelaskan sesuai hasil pengamatannya ketika berkunjung. Tidak sekedar mengetahui dari membaca buku atau mendengarkan cerita saja,"jelasnya.

Selain mengenalkan obyek wisata, Cak dan Yuk Gresik akan melihat promo kesenian di Pulau Bawean, seperti kercengan, mandailing, dikkir, pencak silat, samman dan lain-lain yang nantinya akan di gelar di Kwedanan Bawean, hari sabtu malam minggu (24/5/2014). (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean