Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » , » Anak Pulau Bawean Berani Tampil
Dalam Forum Anak Gresik Tahun 2014

Anak Pulau Bawean Berani Tampil
Dalam Forum Anak Gresik Tahun 2014

Posted by Media Bawean on Jumat, 13 Juni 2014

Media Bawean, 13 Juni 2014


Anak Pulau Bawean tampil dalam kegiatan Forum Anak Gresik tahun 2014 di Wahana Ekspresi Pusponegoro (WEP) Jalan Jaksa Agung Suprapto Gresik, hari kamis (12/6/2014).

Forum Anak Gresik yang dihadiri Wakil Bupati Gresik, H. Moch. Qosim, diikuti 700 anak dari perwakilan kecamatan se-Kabupaten Gresik. Diantara agenda kegiatan dalam forum, yaitu pembentukan komunitas anak disetiap kecamatan. Termasuk di Pulau Bawean, komunitas anak Sangkapura dan Tambak sudah dibentuknya.

Ketika Wabup Gresik memberikan sambutan, beliau memanggil perwakilan anak tampil di depan membacakan syair yang telah dibacakannya. Tampill Ahmad Ghezi asal MA Hasan Jufri Lebak, Sangkapura, Pulau Bawean, Gresik membacakan syair sesuai permintaan G2.

Spontan suasana forum terpukau atas suara emas Ahmad Ghezi yang mendapat sambutan hangat Wabup Gresik bersama Kepala Kantor Badan KBPP Gresik. Wal hasil, atas penampilannya yang prima mendapatkan hadiah berupa saweran.

Dalam Forum Anak Gresik tahun 2014, anak asal Pulau Bawean tampil kompak bermain drama diatas panggung kehormatan. Drama mengangkat kisah anak perantauan yang ditinggal pergi oleh kedua orang tuanya ke negeri jiran Malaysia. Lalu hak asuh anak diserahkan sepenuhnya kepada paman dan bibinya di Pulau Bawean. Setelah tumbuh dewasa, ternyata kedua anak tersebut ada yang sukses meraih prestasi belajar di sekolah dan satunya gagal belajar sehingga tidak lulus mengikuti ujian nasional.

Akhirnya kedua orang tua pulang merantau dan berjanji kepada kedua anaknya tidak akan meninggalkannya kembali.

Selain berdrama, 10 anak utusan dari Pulau Bawean juga tampil menyanyikan lagu berbahasa Pulau Bawean. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean