Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » , » Logistik Pilpres Dikirim ke Bawean

Logistik Pilpres Dikirim ke Bawean

Posted by Media Bawean on Selasa, 24 Juni 2014

Media Bawean, 24 Juni 2014

Kekhawatiran Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Gresik kalau pengiriman logistik ke Bawean bakal mengalami gangguan, tampaknya terbukti. Meskipun belum memasuki tahap pengiriman, lembaga penyelenggara pemilu ini harus melakukan pengiriman lebih awal lantaran kapal di Pelabuhan Gresik mengalami docking.

Selain itu, jadwal pelayaran dari Pelabuhan Paciran juga hanya ada pada kemarin. Dari pantauan wartawan, petugas KPUD Gresik saat ini masih disibukkan untuk melakukan penyortiran dan pelipatan surat suara. Dengan banyaknya kendala pengiriman ke Pulau Bawean, KPU mendahulukan penyortiran surat suara untuk Bawean. Sehingga, meski terjadi gangguan semacam ini, pihak KPU tidak merasa khawatir karena berkas sudah siap dikirim kapan pun.

“Tidak ada masalah. Seluruh surat suara sudah selesai dilakukan penyortiran, sehingga siap dikirim sekarang,” ujar Komisioner Divisi Logistik, Perencanaan dan Keuangan KPUD Gresik, Elvita Yuliati, kemarin.

Dikatakan, seharusnya sesuai jadwal yang ada, pengiriman logistik Bawean baru dilakukan pada 27 Juni mendatang. Namun, beber dia, karena terjadi docking pada kapal Gili Iyang di Pelabuhan Gresik, akhirnya pengiriman dilakukan saat ini sesuai dengan jadwal yang ada di Pelabuhan Paciran.

“Semua kapal yang ke Bawean mengalami docking, tinggal hari ini dan itupun di Pelabuhan Paciran,” ungkap dia.

Terkait dengan dipercepatnya pengiriman ini, menurut Elvita, sudah sesuai dengan rencana sebagai langkah antisipasi. Pihaknya sudah meminta seluruh pekerja agar men- dahulukan logistik untuk Bawean. “Ini sudah sesuai planning, sehingga kapan pun logistik mau dikirim dipastikan siap,” terangnya.

Ini, lanjut dia, merupakan pengiriman pertama logistik pilpres ke Bawean. Hampir seluruh logistik yang dibutuhkan, dikirim ke Bawean pada hari ini. “Yang kami kirim ini mulai surat suara, plano, formulir, kotak suara, bilik suara, bantalan, ATK dan yang lainnya,” kata dia.

Ia menambahkan, jika nanti logistik yang dikirimkan masih mengalami kesalahan penyortiran, pihaknya sudah memiliki rencana tersendiri untuk mengatasi permasalahan tersebut. ”Kami menjamin tidak akan ada masalah untuk pengiriman logistik ke Bawean. Sedang untuk logistik kecamatan yang lain, akan dikirim pada minggu depan setelah penyortiran selesai,” imbuh dia.(rof/c4/rou)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean