Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » , » Purna Siswa SMPN I Sangkapura
Meriah & Semarak Kreasi Seni Siswa

Purna Siswa SMPN I Sangkapura
Meriah & Semarak Kreasi Seni Siswa

Posted by Media Bawean on Sabtu, 21 Juni 2014

Media Bawean, 21 Juni 2014


SMPN I Sangkapura, Pulau Bawean, Gresik menggelar malam Purna Siswa, tadi malam (jum'at malam sabtu, 20/6/2014). Hadir Muspika Sangkapura bersama seluruh wali murid dalam acara pelepasan siswa tahun pelajaran 2013 - 2014.

Memeriahkan malam Purna Siswa, tanpil kreasi seni dari siswa SMPN I Sangkapura, diantaranya kesenian, zamroh, antraksi pencak silat, tari dan lainnya.

Wardi (Sekcam Sangkapura) dalam sambutannya mengakui alumni SMPN I Sangkapura sudah meluluskan potensi SDM yang sekarang aktif sebagai birokrat ataupun profesi lainnya yang sukses. "Berkat didikan guru, mereka telah sukses meraih prestasi di sekolah ataupun perguruan tinggi negeri ataupun favorit,"ujarnya.

Sebelum Kepala SMP Negeri 1 Sangkapura Muhammad Sahafuddin, S.Pd. menyampaikan laporan digelar antraksi pencak silat oleh siswa. Melalui ketangkasan yang tinggi, siswa mempertontonkan kemahirannya bertarung menggunakan pedang. Setelah selesa, Kepala Sekolah digiring naik panggung kehormatan.

Sebagai tanda pelepasan, Kepala SMPN I Sangkapura secara simbolis melepas topi dan dasi yang dipakai oleh siswa. Dilanjutkan penyampaian laporan, menurutnya, SMPN I Sangkapura sejak dipimpinnya telah membenahi infrastruktur di sekolah, termasuk sarana dan prasarana. Prestasi akademik, Muhammad Sahafuddin menjelaskan telah berhasil meraih nilai tertinggi Ujian Nasional se-kabupaten Gresik masuk urutan nomor 2, termasuk 10 besar yaitu urutan 6, 8 dan 10.

"Keberhasilan siswa meraih nilai UN tertinggi di Kabupaten Gresik berkat kerja keras semua dewan guru yang didukung oleh orang tua siswa sehingga meraih prestasi yang tinggi,"jelasnya.

Sedangkan prestasi non akademik, Kepala SMPN I Sangkapura memamparkan telah berhasil menghantarkan siswa meraih juara dalam mengikuti even seperti O2SN. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean