Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » , » Biar Mahal asal Sampai di Bawean

Biar Mahal asal Sampai di Bawean

Posted by Media Bawean on Senin, 07 Juli 2014

Media Bawean, 7 Juli 2014


Untuk pulang kampung, warga Pulau Bawean, Gresik siap untuk bayar mahal walaupun harga tiket yang tertera tidak sesuai dengan harga yang harus dibelinya.

Mendengar cerita penumpang KM. Satya Kencana III diatas kapal yang singgah di Pulau Bawean (senin, 7/7/2014), sebagian besar penumpang membeli tiket jurusan Kumai dengan harga tiket Rp. 190.000, lebih mahal daripada jurusan Pulau Bawean sebesar Rp.135.000.

Alasan calon penumpang siap membeli tiket mahal jurusan Kumai, selama berhari-hari menunggu kapal di Gresik masih menanggung biaya penginapan ada biaya makan sehari-hari. "Lebih baik pulang daripada bertahan di Gresik masih membutuhkan pembiyaan yang lebih besar,"ujar Syamsul asal Tambak.

Ironisnya, situasi membutuhkan tiket kapal untuk pulang kampung dimanfaatkan oleh calo dengan menjual lebih mahal, kisaran Rp.250 ribu sampai Rp. Rp.300 ribu. Itupun penumpang siap membelinya asal bisa pulang kampung. Beberapa calon penumpang yang ditemui Media Bawean, menyatakan membeli tiket melebihi dari harga tiket yang tertera sehubungan tidak ikut antri untuk membelinya. "Wajar saja lebih mahal, karena tidak ikut antri membelinya,"ujar Fatmawati asal Sangkapura. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean