Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Rektor Unsoed Kangen Masakan Ibu
Mudik Lebaran ke Pulau Bawean

Rektor Unsoed Kangen Masakan Ibu
Mudik Lebaran ke Pulau Bawean

Posted by Media Bawean on Senin, 28 Juli 2014

Media Bawean, 28 Juli 2014

MUDIK menjadi hal yang ditunggu oleh Dr Achmad Iqbal MSi, Rektor Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto. Saat mudik, dirinya bisa berkumpul bersama keluarga di Gresik, Jawa Timur. Meski harus menempuh perjalanan jauh, ada hal yang begitu dikangenkan oleh bapak berputri dua ini.

“Saya rindu masakan ibu. Apa pun masakan ibu pasti saya suka. Saat mudik inilah rasa kangen itu terbayar. Termasuk bisa silaturahmi dengan keluarga,” kata pria kelahiran Pulau Bawean, Jawa Timur, 31 Maret 1958 ini.

Ia mengatakan, saat mudik dirinya menyempatkan anjangsana ke rumah kerabat lain. Termasuk mengadakan ziarah kubur ke makam ayah dan kakeknya Djamil Dhofir di Ponpes Sidogiri, Pasuruan.

“Saya tak mudik ke Bawean karena keluarga kumpul di Gresik,” kata Iqbal yang menceritakan terakhir ke Bawean tahun 2003.

Sekitar sepekan di Gresik, suami dari Ir Endang Sri Ningsih ini biasanya kembali ke Purwokerto. Di rumahnya yang berada di wilayah Mangunjaya Gang 8, Purwokerto Timur ia bisanya menggelar open house.

“Bukan open house resmi seperti pejabat. Ya biasanya, mahasiswa dari BEM atau unit kerohanian Islam yang silaturahmi ke rumah,” katanya. Pengin open house ke rumah Iqbal, silakan?(Hanan Wiyoko)

Sumber : Satelit Pos

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean