Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Gelombang Tinggi di Laut Jawa, KMP.. Gili Iyang Tunda Keberangkatan

Gelombang Tinggi di Laut Jawa, KMP.. Gili Iyang Tunda Keberangkatan

Posted by Media Bawean on Rabu, 06 Agustus 2014

Media Bawean, 6 Agustus 2014


KMP. Gili Iyang jurusan Paciran - Pulau Bawean, dipastikan untuk jadwal keberangatan hari ini (rabu, 6/8/214) ditunda sementara sehubungan gelombang tinggi diperairan laut jawa mencapai 5 sampai 6 meter.

Wildan Jazuli Manager Usaha Pelabuhan ASDP Paciran Lamongan pada wartawan mengatakan, sesuai dengan peringatan gelombang tinggi yang dikeluarkan BMKG, maka keberangkatan KMP Gili Iyang jurusan Paciran - Pulau Bawean ditunda.

"1 Kapal Roro muat motor dan penumpang yang seharusnya berangkat Rabu malam dari Paciran-Bawean dan Gresik-Bawean sementara kami tunda," kata dia.

Pihak syahbandar akan melihat perkembangan gelombang tinggi, untuk memastikan kapal lanjut berlayar atau tidak, "Kami masih menunggu perkembangan cuaca, kalau besok kondisi gelombang sudah bagus maka kapal akan langsung diberangkatkan," tambahnya,

Sementara itu Erviasa Kepala Cabang ASDP Surabaya juga menjelaskan kapal rute Pulau Bawean yang seharusnya berangkat Rabu (6/8/2014) malam terpaksa ditunda. "Kita tunggu sampai siang. KMP Gili Iyang kami tunda sampai besok, rute pelayaran kapal ini Paciran-Bawean-Gresik-Bawean," katanya.

Erviasa mengaku, penundaan dan pembatalan pelayaran ini juga sudah diinformasikan ke sejumlah penumpang. "Ini kapal barang, dan penumpang. Kapasitasnya 600 penumpang sedangkan mobil bisa muat 16 mobil, tentu para penumpang sudah kami beri kabar tentang gelombang tinggi ini," ujar dia.

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean