Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » , » Masa orientasi siswa (MOS)
MTS-MA Hasan Jufri Bebas Ploncoan

Masa orientasi siswa (MOS)
MTS-MA Hasan Jufri Bebas Ploncoan

Posted by Media Bawean on Kamis, 07 Agustus 2014

Media Bawean, 7 Agustus 2014


Masa orientasi siswa ( MOS) adalah sarana memperkenalkan sekolah kepada calon siswa ( peserta didik ). Mulai dari sejarah berdirinya sekolah, wawasan wiyata mandala, OSIS, peraturan sekolah dan seterusnya. Dalam MOS calon murid juga dikenalkan dengan para guru dan bidang studynya.

Tahun ini ( 2014-2015) MOS MTs-MA Hasan jufri sangat meriah. MOS MTs Hasan Jufri diikuti oleg 253 siswa baru dan MA 212 siswa. Selain peserta yang banyak masa orientasi ini juga diisi dengan acara yang beragam nan menarik.

Ketua panitia MOS MTs Hasan Jufri , Saenawi M.Pd, menuturkan bahwa acara MOS adalah hiburan untuk siswa baru. “ Kita desain MOS ini dengan acara yang menghibur supaya siswa baru merasa enjoy. Lalu kita beri materi yang sesuai dengan visi MTs Hasan Jufri” terangnya.

Hal senada disampaikan oleh waka kurikulum MA Hasan Jufri , Moh.Nasir M.Pd. “ Pertama kami sampaikan terima kasih kepada masyarakat Bawean atas kerjasamanya. Tahun ini MA Hasan Jufri mengalami kenaikan jumlah siswa 60 % lebih. Selanjutnya acara MOS lebih kita arahkan kepada pengenalan program MA Hasan Jufri yang visioner. Seperti MoU dengan beberapa instansi pemerintah dan perbankan. Mulai tahun ini di area PP. Hasan Jufri sudah diaktifkan ATM bank Jatim. MOS sudah tidak boleh ada ploncoan karena tidak mendidik” jelasnya.(kuncoro11)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean