Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » , » Gugus II Gelar Santuan Anak Yatim
Lomba Baca Asmul Husna & Shalawat

Gugus II Gelar Santuan Anak Yatim
Lomba Baca Asmul Husna & Shalawat

Posted by Media Bawean on Minggu, 26 Oktober 2014

Media Bawean, 26 Oktober 2014


Memperingati Tahun Baru Islam 1436 H. Gugus TK dan RA di Kecamatan Sangkapura, Pulau Bawean, Gresik menggelar berbagai macam kegiatan, diantaranya memberikan santunan untuk anak yatim, lomba membaca asmaul husna, membaca shalawat badar dan shalawat nariyah.

Kegiatan yang dipusatkan di Alun-Alu kota Sangkapura digelar selama 2 hari, mulai minggu (26/10/2014) sampai besok (senin, 27/10/2014).

Kegiatan lomba diikuti 12 lembaga TK dan RA yang tergabung dalam Gugus II, menampikan kreasi setiap lembaga yang dilanjutkan pembacaan asmaul husna, shalawat badar dan shalawat nariyah.

Menariknya didalam kegiatan juga diadakan santunan anak yatim, berupa pemberian uang tunai yang diserahkan oleh Hj. Fatimah sebagai Ketua Gugus II, yang dilanjutkan penyerahan tas sekolah oleh Cuk Sugrito dan Imron dari UPTD. Pendidikan Kecamatan Sangkapura.

Hj. Fatimah ditemui Media Bawean mengatakan kegiatan diselenggarakan dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1436 H. "Sebagai umat Islam seyogyanya merayakan pergantian tahun baru dengan kegiatan positip bernuansa Islami,"katanya.

Menurutnya kegiatan diselenggarakan dalam rangka memupuk keimanan sejak dini melalui lomba baca asmaul husna, baca shalawat badar dan shalawat nariyah. Melihat penampilan peserta lomba, Hj. Fatimah menyatakan bangga atas keberhasilan guru TK dan RA yang berhasil mendidik siswanya sehingga mampu tampil prima diatas panggung.

"Melalui lomba diharapkan peserta didik bisa menanamkan nilai-nilai keislaman sejak dini untuk mencetak generasi penerus bangsa dan negara yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT."jelasnya.

Lebih lanjut Hj. Fatimah mengajak kepada seluruh masyarakat untuk berbagi bersama anak yatim. "Gugus II telah memberikan santunan kepada anak yatim di masing-masing lembaga sebanyak 5 anak,"paparnya.

Santunan yang diserahkan bersumberkan dari donatur dan uang kas gugus yang dikhususkan dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1436 H.(bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean