Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » , » Jamaah Haji Tiba di Pulau Bawean
Disambut Gembira Warga di Pelabuhan

Jamaah Haji Tiba di Pulau Bawean
Disambut Gembira Warga di Pelabuhan

Posted by Media Bawean on Jumat, 17 Oktober 2014

Media Bawean, 17 Oktober 2014









Jamaah haji asal Pulau Bawean, Gresik sudah kembali ke kampung halamannya kemarin (kamis, 17/10/2014) dengan naik Kapal Express Bahari 1C dari Gresik ke Pulau Bawean.

Dari 27 orang jumlah jamaah haji yang tergabung dalam KBIH Al Jazirah, termasuk gelombang pertama dengan kloter 11 sudah tiba di tanah air sejak tanggal 15 Oktober 2014. Ada sekitar 17 orang jamaah yang sudah pulang ke Pulau Bawean, sebagian lainnya masih berada di Gresik.

Terlihat kepadatan warga penjemput jamaah haji di Pelabuhan Pulau Bawean. Jamaah haji dengan memakai jubah putih untuk lelaki dan jilbab putih untuk perempuan langsung disambut keluarga dan warganya. Ketika jamaah turun dari atas kapal, spontan berebutan bersalaman dan berpelukan dengan jamaah haji. 

Seluruh jamaah ketika ditanya tentang keadaan selama di tanah suci Mekkah, kompak menyatakan sempurnah sudah menunaikan rukun Islam ke lima yaitu haji.

Diantara jamaah yang datang, jamaah haji asal Kebuntelukdalam, Sidogedungbatu, Sawahmulya, Sungairujing, Suwari, dan lain-lain. 

Perjalanan jamaah haji dari Pelabuhan Bawean, disambut menggunakan banyak kendaraan roda empat yang dilengkapi kesenian qaidah selamat datang dari tanah suci Mekkah. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean